Connect with us

Keren! Warga Linggau Ini Beramai-ramai ‘Ngecor’ Masjid

Lubuklinggau

Keren! Warga Linggau Ini Beramai-ramai ‘Ngecor’ Masjid

LUBUKLINGGAU,LK- Ratusan warga gabungan dari, Kelurahan Ceremeh Taba Kelurahan Karya Bhakti dan Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau melakukan kerja bakti secara gotong royong membantu pengecoran dak masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta, Minggu (29/9/2019).

Masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta, sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTP) dari Pimpinan Daerah Dewan Masjid ( DMI ) Kota Lubuklinggau Nomor:18/PD.DMI/Timur II/2019 tanggal 26 Agustus 2019 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Dewan Daerah DMI Kota Lubuklinggau, H.Tarmizi Yusuf dan Ruslan.

Ketua Pengelola Masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta, H.Rosichin Darmo didampingi Imam Masjid, Djufri AR dan Ketua RT 09 Kelurahan Cereme Taba, Rif’at Achmad serta Bendahara, Edison Sulaiman disela-sela kerja bakti ini menjelaskan, pembangunan rumah  ibadah bagi umat Islam tersebut merupakan hasil rembuk pengurus yang sebelum masih berstatus Mushola Al-Ikhlas.

Dengan dukungan para jemaah dan warga, sepakat ditingkatkan menjadi masjid yang diberi nama Masjid Karya II Ceta ( Karya II merupakan lokasi masjid, sedangkan Ceta singkatan dari Cereme Taba/red).

“Jadi pembangunan ditingkatkannnya mushola Al-Ikhlas menjadi masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta ini merupakan hasil niat suci para pengurus yang didukung warga “, ujar H.Rosichin Darmo.

Sementara itu, Ketua RT 09 Rif’at Achmad sekaligus sebagai petugas nadzhir masjid Al-Ikhlas Karya II Ceta mengatakan, pembangunan peningkatan status Mushola menjadi masjid sebelum mendapatkan KTA dari DMI Kota Lubuklinggau didahului terbitknya rekomendasi dari Kementrian Agama Kota Lubuklingau.

Namun tak lepas berkat niat yang tulus ikhlas dari H.Rosichin Darmo telah mewakafkan sebidang tanah dan wakaf dana kontan sebesar Rp. 100 juta. Sementara dana yang telah ada sebelumnya berkisar lebih dari Rp.60 juta.

Lebih lanjut dijelaskan, seiring waktu berjalan wakaf dari para donatur terus mengalir memberikan bantuan baik berupa dana maupun material. Masjid Al-Ikhlas Karya II berukuran 13 X 15 Meter.

“Kita berharap dengan selesainya masjid ini nanti akan semakin menyemarakkan siar Islam di Kota Lubuklinggau,”ungkapnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top