Connect with us

Keren! Masjid Al Jihad di Lubuklinggau Nol kan Kas Untuk Salurkan Batuan ke Warga

Foto anak-anak mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dari Masjid Al Jihad di Lubuklinggau

Lubuklinggau

Keren! Masjid Al Jihad di Lubuklinggau Nol kan Kas Untuk Salurkan Batuan ke Warga

LUBUKLINGGAU,LK-Pengurus Masjid Al Jihad Talang Bandung melakukan Gerakan Nol kan Kas Masjid sama seperti yang dilakukan oleh Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Pengurus Masjid Al Jihad, Aperi Fahriansyah mengatakan bahwa gerakan ini dilakukan semata-mata untuk memfungsikan Masjid bukan hanya sebagai sarana Ibadah, tapi juga berperan sebagai fungsi Sosial bagi masyarakat dan jamaah di sekitar Masjid.

“Infaq dan Sedekah yang masuk ke Masjid, kami langsung salurkan kepada warga sekitar masjid, berupa sembako, buku-buku pelajaran untuk anak sekolah, bantuan modal usaha cuma-cuma dan lain sebagainya” Jelas Feri.

Feri juga menyampaikan, Bertahun-tahun kas masjid disimpan di bank tanpa disentuh untuk kegiatan sosial. Setiap Jumat, saldo di rekening masjid melonjak yang bersumber dari infaq jamaah. Jika ada pertanyaan, apakah uang umat di kotak amal itu boleh digunakan untuk penguatan ekonomi atau pendidikan jamaah?

“Kita berupaya keras agar setiap pengumuman saat Shalat Jumat, saldo infak harus nol, Kami berharap Inisiasi gerakan ini bisa juga diterapkan di Masjid-masjid di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya”, Ujar Feri didampingi pengurus Masjid Al Jihad lain

Sebutan Gerakan NOLkan Kas Masjid agar uang umat di masjid dapat berputar kembali ke umat yang membutuhkan. Jamaah akan bahagia dan merasa pahala shadaqah sudah dicatat ketika masjid memaklumatkan infaq sudah dibangun pustaka, membiaya khitanan kaum dhuafa dan lain-lain.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top