Connect with us

Kepala Bappeda Kota Lubuklinggau Positif Covid-19

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Kepala Bappeda Kota Lubuklinggau Positif Covid-19

LUBUKLINGGAU,LK – Klaster pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau semakin bertambah kalau sebelumnya Kepala Dina Pendidikan yang terpapar Covid-19 kali ini Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Lubuklinggau yang terpapar virus corona atau covid-19, Kamis (1/10/2020).

Hingga kini kasus Covid-19 berjumlah 641, kasus sembuh sebanyak 338 orang dan meninggal sebanyak 13 orang, dan konfirmasi aktif yang masih menjalani perawatan 290 orang.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar menjelaskan bahwa memang benar sudah ada beberapa kepala dinas dan pegawai yang terpapar covid-19. Dan antara lain kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pendidikan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) yang ditutup sementara.

“Untuk Kepala Bapeda dinyatakan terpapar Covid-19 setelah hasil swab test-nya keluar Rabu (30/9/2020) kemarin, setelah kondisi badannya kurang sehat, kemudian dilakukan swab test keluar positif sekarang sudah isolasi,” jelas Sulaiman Kohar.

Dikatakan juga oleh Sulaiman, pasca dinyatakan positif Covid-19 kemarin ia telah memerintahkan untuk menutup kantor Bappeda sampai dengan tujuh hari kedepan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Iya kantor sudah tutup mulai hari ini, sampai 7 hari kedepan,” katanya.

Ditambahkan Sulaiman, sebenarnya sebelum ini sudah ada dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Lubuklinggau yang terpapar Covid-19. Namun satunya sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab testnya negatif.

“Kepala dinas pendidikan ini sudah sembuh, sementara untuk Bapedda karena baru sekarang melakukan isolasi, mudah-mudahan segera cepat sembuh,” ujarnya.

Diketahui banwa untuk data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau angka konfirmasi positif kembali bertambah sebanyak 23 kasus baru hingga saat ini mencapai 629 kasus positif dengan 12 orang dinyatakan meninggal dunia.

Akibat semakin banyaknya warga dan pegawai yang terkonfirmasi positif, dan beberapa kantor yang tutup sementara, Olwh karena itu ia menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang sering disampaikan, agar terhindar dari virus corona.

“Sekarang ini menyebar covid-19 sudah hampir disetiap kelurahan dan kecamatan, oleh karenanya diharapkan masyarakat untuk patuh dg protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top