Connect with us

Kelainan Jantung, Gadis Kecil dan Cantik Asal Lubuklinggau Ini, Butuh Uluran Darmawan

Foto nampak Riri terbaring lemah saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung di Jakarta

Lubuklinggau

Kelainan Jantung, Gadis Kecil dan Cantik Asal Lubuklinggau Ini, Butuh Uluran Darmawan

LUBUKLINGGAU,LK-Anak perempuan yang cantik ini bernama Rida Zahidah Kisara usianya enam tahun dan tinggal di Kota Lubuklinggau, ia menderita kelainan jantung sejak ia dilahirkan.

Saat ini Riri bersama orang tuanya menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung di Jakarta. Ririn di diagnosis oleh dokter mengidap 3 kelain jatung yaitu Stenosis velve aorta ,Bicuspud aorta velve dan bocor pada katup aorta

Dokter yang menangani telah merekomendasikan untuk segera di lakukan BAV ,BTK atau pemasangan ballon untuk stenosis aortanya, sebagai penanganan tahap awal, jika pemasangan Ballon berhasil tahapan berikutnya adalah untuk tindakan katup dan bocor katup.

“Namun karena biaya perawatan cukup besar sehingga kami tidak mampu untuk memenuhinya, sebab itu kami.meminta para darmawan untuk membantu anak saya,”kata Yudi Orang tua Riri kepada Linggauklik.com, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan Yudi, Riri ini anak ke-4 dari 5 bersaudara, Riri adalah anak yang cerdas dan cantik, ia memiliki bakat bermain musik dari Orang tuanya seorang pekerja seni musik. Namun sudah hampir 4 bulan tidak punya penghasilan karena imbas covid-19 dan belum tahu akan sampai kapan.

Sebab itulah Yudi mengharapkan bantuan dari para Darmawan untuk membantu anaknya sembuh. Dan bisa bermain seperti layaknya anak-anak yang lain.

Dijelaskan Yudi, jika anak tersebut mengidap kelain jantung  sejak dilahirkan, Riri itu tidak bisa beraktivitas berlebihan karena detak jantung yang tidak normal.

“Anak saya itu kalau lagi santai, tidur detaknya jatungnya cepat, itula butuh pengawasan ketat oleh orang tua jangan sampai ia kelelahan,”terangnya.

Yudi khawatir dengan kondisi Riri yang saat ini usianya yang semakin tumbuh besar, sebab semakin Riri tumbuh dewasa, maka semakin banyak pula aktivitasnya.

Tentu sambung ia, dengan samakin banyak ia beraktivitas itu sangat membahayakan kesehatannya, sebab itu kondisi jantung Riri harus segera dilakukan operasi.

Orang baik di manapun berada, tolong Bantu jantung Riri kembali sehat agar cita-citanya membahagiakan Mama,Papa dan ke-4 Saudaranya terwujud.

Bagi yang ingin memberikan donasi dapat di klik disini atau bisa menghubungi orang tuannya Yudi ke nomor telpon ini 0812-7998-1094.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top