Connect with us

Kawula Muda Diminta Tak Maksiat di Malam Pergantian Tahun

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Kawula Muda Diminta Tak Maksiat di Malam Pergantian Tahun

LUBUKLINGGAU,LK-Dalam menyambut datangnya tahun baru 2020, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Lubuklinggau mengimbau kepada umat Islam untuk menyambut tahun baru dengan pengajian dan berdzikir bersama.

Menurut Sekretaris Umum MUI Kota Lubuklinggau M. Edi Prayitno kegiatan pengajian dan dzikir kepada Allah merupakan alternatif yang bagus untuk umat Islam dalam menyambut datangnya tahun 2020.

“Untuk pergantian tahun baru kalau MUI mengaharapkan untuk umat islam agar memperbanyak ibadah di pergantian tahun 2020 Masehi,”kata Edi Prayitno kepada Linggauklik.com saat dihubungi, Senin (23/12/2019).

Kata ia, dengan memperbanyak berdoa baik doa akhir tahun dan awal tahun diharapkan di setiap masjid itu diadakan pengajian-pengajian dengan harapan masyarakat bisa berdoa bersama, bisa berzikir bersama minta keberkahan dari Allah.

Selain itu, yang kedua harapan MUI untuk semua dimalam itu lebih baik berkumpul bersama dengan keluarga dirumah masing-masing, dan bisa becengkrama dengan keluarga dirumah, ngobrol dan berdiskusi.

“Artinya buat kegiatan dirumah masing-masing biar ada ketentraman dirumah,”ungkapnya.

Ditambah ia, yang ketiga MUI juga menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarah ke maksiatan.

Misalkan tegas ia, Seperti unsur hura-hura.

“Mohon maaf kebiasaan di pergantian tahun baru kan banyak para pemuda dan pemudi yang diluar kontrol atau diluar batas,”sambungnya

Misalnya kata Edi, dengan mabuk-mabukan dan kebut-kebutan dijalan raya,  jadi himbauan MUI untuk tidak melakukan kemaksiatan dan perbuatan yang melanggar hukum.

MUI mengajak para kaulah muda untuk melakukan kegiatan yang positif dengan pengajian, dzikir bersama dan ditekankan untuk berkumpul bersama keluarga dirumah. Pada titik akhirnya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengandung kemaksiatan.

Ditambah lagi, MUI sendiri mendukung penuh
Apa himabuan-himabuan yang sudah disampaikan pemerintah kota Lubuklinggau

“Kita juga mendukung dan mengapresiasi dari himbauan-himabuan yang sudah dikeluarkan Polres Lubuklinggau yang langsung dari Kapolda Sumsel,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top