Connect with us

Kasi Datun: Ruang Daring Gratis Linggauklik Wujud Kepedulian Yang Nyata

Foto Kasi Datun Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Abdul Halim

Lubuklinggau

Kasi Datun: Ruang Daring Gratis Linggauklik Wujud Kepedulian Yang Nyata

LUBUKLINGGAU,LK-Kebijakan sekolah dalam jaringan (daring) atau online di masa pandemi Covid-19 ini masih diwarnai sejumlah kendala, salah satunya ketersediaan internet bagi siswa.

Sejumlah lapisan masyarakat tergerak untuk membantu siswa-siswa yang mengalami kesulitan pembelajaran jarak jauh ini dengan menyediakan internet gratis.

Salah satunya datang dari media Online Linggauklik.com, yang juga turut memberikan perhatian kepada anak-anak generasi penerus bangsa, dengan menyediakan ruang daring gratis.

Tentu hal tersebut menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, salah satunya seorang mantan jurnalis yang kini mejabat sebagai Kasi Datun di Kejaksaan Negeri Lubuklinggau. Dia adalah Abdul Halim.

“Jujur dari hati saya melihat, ruang daring gratis yang disediakan kan oleh Linggauklik merupakan wujud kepedulian nyata kepada generasi penerus bangsa,”kata Abdul Halim saat ditemui diruangannya, Jumat (8/8/2020).

Ia menilai kalau itu merupakan ide yang sangat mulia, apalagi saat ini anak-anak belajar sangat membutuhkan yang namanya jaringan internet.

Menurutnya, setelah dia melihat pemberitaan bahwa ada ruang daring gratis, dia tidak menyangka ada ide kreatif yang timbul untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Saya berharap orang-orang yang memiliki materi lebih, dapat mencontoh media Linggauklik.com,”terangnya.

Apalagi sambungnya, di Kota Lubuklinggau tidak sedikit orang yang memiliki materi lebih, ayo munculkan ide dan gagasannya untuk membantu para anak-anak yang merupakan generasi bangsa.

Jangan sampai mereka gagal belajar, hanya karena tidak memiliki jaringan internet. Semoga para darmawan dapat memberikan perhatian kepada anak-anak penerus bangsa.

“Dengan ide ini saya juga tertarik, dan ingin memberikan fasilitas wifi gratis untuk anak-anak yang ada didekat rumah,”ujarnya.

Tentu diakuinya, Dengan ide yang cermelang yang muncul dari media online Linggauklik ini, membuat dirinya tertarik dan ingin menirunya.

Karena menurutnya, selain mencerdaskan anak bangsa, hal tersebut juga dapat mengurangi beban orang tua mereka.

Sementara Direktur Utama PT. Sempurna Chandra Corpora owner linggauklik.com HM. Khoirul Umri mengatakan latar belakang sampai disiapkan fasilitas Daring Gratis di kantor pusat Linggauklik.com, setelah mendengar banyak sekali keluhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam masa pendemi Covid19 ini dalam memenuhi kebutuhan kegiatan belajar anak saat ini.

“Kepedulian anak sebagai generasi penerus bangsa harus diperhatikan dan dijaga kelangsungan belajar nya demi generasi emas dan Indonesia Maju,”kata H. Khoirul Umri, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, melihat kondisi yang ada dan fenomena yang akan terjadi pada generasi emas ini maka Linggauklik. com mempersiapkan dan melaksanakan Daring Gratis dalam mewujudkan kepedulian tersebut.

“Kita membuka ruang untuk masyarakat terutama warga masyarakat di dalam wilayah kelurahan megang, meluas lagi dalam wilayah kecamatan Lubuklinggau utara II dan akhir tentu warga di seluruh wilayah kota Lubuklinggau kalau hal tersebut memungkinkan,”jelasnya.

Selain itu sambungnya, kegiatan ini tentunya bekerja sama dengan RT setempat, Lurah dan Camat dengan tetap mengikuti prosedur keamanan Covid-19, dan menyiapkan cucian tangan dan menyediakan masker bagi yang tidak memiliki masker.

Dijelaskan Khoirul, kegiatan ini sudah  dimulai hari senin ini tanggal 3 Agustus 2020 sampai kegiatan Daring selesai. Selanjutnya didalam ruang  disiapkan hingga 10 anak untuk pemakaian laptop dan wifi gratis.

“Bagi yang mempunyai Laptop dan HP sendiri kita menyediakan fasilitasi wifi gratis bagi 10 anak,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top