Connect with us

Kapolres Mura, Hadiri Kunker Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan

Lubuklinggau

Kapolres Mura, Hadiri Kunker Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan

MUSI RAWAS LK-Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), Operasi Pangan Gratis di 18 desa di Kecamatan Tugumulyo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Tukimun, warga Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.40 WIB, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Ketua BNN Sumsel Brigjenpol Djoko Prihadi, Staf ahli Kapolri Nur Kholis, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Asisten Ekonomi dan pembangunan Setda Kota Lubuklinggau Ir H. Aidil Rusman MM, Kapten Inf Ajun Topik, Danramil 406 Tugumulyo, Kapten Inf Rozali, Ketua NU Kabupaten Mura diwakili Mujab Ahsri dan ky H. Imron Sahadi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio dalam sambutannya, menatakan bahwa kegiatan ini merupakan keberhasilan kita bersama.

Dimana virus corona memberi dampak kepada kita semua, insayaulah kegiatan ini akan merata kami melaksanakan di Kabupaten Mura, sehingga dapat membantu masyarakat di Kabupaten Mura.

“Kemudian, kita juga akan membawa bibit jagung yang akan di bagikan kemasyarakat Kabupaten Mura, sebagai pendapatan baru guna mensejahterakan masyarakat,” jelasnya

Kembali ia menjelaskan, progam untuk kebutuhan nutrisi/protein tidak lain adalah jagung dan ayam petelor. Dan, rumah ini akan kita jadikan posko untuk menaikan UMKM Kabupaten Mura dan akan kita bawa ke Jakarta.

“Sesuai instruksi dari presiden kita harus menjadi penggerak ekonomi. Akan menaikkan UMKM Kabupaten Mura,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Mura, H Aidil Rusman menyampaikan arahannya pertama mengucapkap permohonan maaf dari bupati mura tidak dapat hadir karena padat nya kegiatan.

Kami mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan ini yang dapat membantu Kabupaten Mura, dalam menghadapi pandemi Covid saat ini.

Kami Juga melaksanakan program kegiatan pembagian BLT dan pembagian bibit jagung untuk Kabupaten Mura.

” Dan, kami harapkan wakil ketua umum perdagangan dapat terus bersinergi dengan Kabupaten Mura, sehingga dapat turut membangun perokonomian Kabupaten Mura,” katanya.

Senanda disampaikan, Ketua BNNP Sumsel, Brigjenpol Djoko Prihadi mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dimana sudah 2 tahun pasca pandemi covid kita harus membangkitkan dan melakukan pembenahan ekonomi kita. Tentunya tidak semesta merta langsung namun perlu pancingan-pancingan.

“Dimana kita BNN juga menjalankan program pemberdayaan masyarakat dimana kita juga berusaha meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang agro bisnis dengan mengelola tanaman hasil perkebunan, agar masyarakat tidak menganggur untuk terjebak di Narkotika,” jelasnya.

Ia berharap BNN juga bisa bersinergi dengan Kadin Indonesia Bidang Perdagangan dan Ekonomi, serta menghimbau juga masyarakat dapat menjaga dari narkoba dimulai dari pemerintah desa dan masyarakatnya.

“Jadi, jangan takut serta harus berani guna memberantas narkoba, dimana Provinsi Sumsel No 2 penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

Kemudian, Staf Ahli Kapolri, Nur Kholis mengatakan bahwa kegiatan bantuan ini merupakan stimulus bagi perekonomian di Kabupaten Mura.

Diharapkan Kepolisian dapat menyelesaikan tindak pidana yang dianggap ringan dengan mengedepankan metode Restorasi Justice serta terhadap korban dari masyarakat kecil dapat diberikan bantuan.

“Mengingat saat ini banyak anggota kepolisian yang viral di Mensos diharapkan anggota dapat menjaga tindakannya supaya tidak menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ucapnya.

Tepat, Pukul 13.23 WIB kegiatan pemberian bantuan secara simbolis dari Wakil Ketum Kamardagang & Industri Indonesia didampingi Ketua BNNP Sumsel dan Kapolres Mura, kepada Bupati Musi Rawas kemudian penyerahan simbolis dari Bupati Kepada Camat Tugumulyo, dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Lalu, pukul 13.27 WIB, kegiatan pengguntingan pita dan pelepasan balon tanda louncing penyerahan bantuan serta ditutupnya rangkaian kegiatan pemberian bantuan.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di gerai tempat kegiatan didapat 80 masyarakat yang telah melaksanakan vaksin.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top