Connect with us

Kapolres Linggau Tidak Mentolerir Kejahatan Jalanan dan Narkoba

Lubuklinggau

Kapolres Linggau Tidak Mentolerir Kejahatan Jalanan dan Narkoba

LUBUKLINGGAU, LK- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono berjanji tidak mentolerir dan akan sapu habis tindak pidana kejahatan jalanan dan Narkoba.

“Lubuklinggau merupakan kota transit, saya tidak akan mentelerin dua kejahatan, yang pertama kejahantan jalanan terutama jambret dan begal itu akan berupaya keras untuk sapu habis,”kata Kapolres Dwi Hartono kepada media, Selasa (13/11/2018).

Dilanjutkan Kapolres, begitupun dengan kasus narkoba, ia dengan tegas mengatakan tidak ada tolerir baik ke masyarakat maupun ke anggotanya sendiri.

Yang pasti diungkapkannya, untuk saat untuk anggota yang nakal sendiri ia belum mengetahui, nantipun kedepannya pasti akan kelihat apabila ada anggota yang nakal.

“Untuk sanksi sendiri apabila ada keterlibatan anggota sebagai baking narkoba dan lain-lain, itu sudah ada anturannnya dan kita ada disiplin dan kode etik, juga pidana, mana rana yang cocok untuk anggota itu, tergantung tingkat kesalahan mereka,”ujarnya.

Ditambah Dwi Hartono, untuk tugas pertama ia bertugas di Polres Lubuklinggau, ia ingin mengembalikan jati diri anggota, menurutnya mereka harus tahu tupoksinya masing-masing, sekarang mungkin ada yang lupa bahwa mereka itu anggota Sat Lantas, Sabhara, anggota Intel, dan Reskrim

Sebagai contoh dikatakannya anggota sabhara, sabhara kadang mereka patroli tidak tahu tata caranya patroli yang bener bagaimana, nah itu akan kembalikan ingatannya diawal dirinya bertugas.

“Pastinya bahwa kita ini kan kerja bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, dimana cara meraihnya iyalah dengan kerja yang baik, dengan kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat sehingga masyarakat percaya dengan Polri,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top