Connect with us

Kantor Wali Kota Kini Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Lubuklinggau

Kantor Wali Kota Kini Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

LUBUKLINGGAU,LK- Kantor Wali Kota Lubuklinggau mulai menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Setiap pengunjung yang masuk kantor harus melakukan scan barcode Peduli Lindungi. Penerapakan aplikasi Peduli Lindungi mulai Rabu (3/11/2021).

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, penerapan scan barcode saat masuk kantor sudah layak dilakukan. “Karena hasil vaksinasi covid-19 baik dosis satu maupun dosis dua sudah cukup, kendati belum seluruhnya,” ujar Wali Kota, Kamis (4/11/2021).

Dia mengungkapkan capaian vaksin dosis satu di Lubuklinggau mencapai 57 persen. Dan target pekan ini mencapai 60 persen.

“Sementara vaksin dosis dua sudah mencapai 36 persen. InsyaAllah bulan ini mencapai target 70 persen dosis pertama, dan diatas 40 persen dosis kedua,” katanya.

Sementara ini, lanjutnya, penerapan scan barcode Peduli Lindungi baru di Kantor Wali Kota, dedepan rencananya secara bertahap dilakukan di kantor-kantor pelayanan lain, juga di kantor-kantor vertikal, seperti Polres, Kejaksaan, dan sebagainya.

“Mayoritas ASN atau pegawai inikan sebagian besar sudah divaksin, bahkan sudah dosis kedu. Jadi ada masalah menerapkan scan QR Code. Kalau pun ada yang belum biasanya mereka yang memang punya keterangan tidak bisa divaksin, karena ada penyakit tertentu,” ungkapnya.

Diakuinya pula, penerapan peduli lindungi secara bertahap akan dilakukan di tempat umum lain. “Seperti di Lippo Plaza Lubuklinggau sudah menerapkan. Harapan kita akan diikuti tempat-tempat lain,” katanya.

Scan QR Code ini berguna bagi petugas di fasilitas umum, untuk mengetahui apakah pengunjung sudah mendapatkan layanan vaksin atau belum.

Meski penerapan scan barcode ini memang ada kendalan tidak semua orang punya android. Namun ini bukan jadi masalah, karena dengan menunjukan kartu vaksin itu sama saja.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top