Connect with us

KAI Kembalikan Tiket Penumpang Bersuhu Tubuh 38 Derajat Celcius

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

KAI Kembalikan Tiket Penumpang Bersuhu Tubuh 38 Derajat Celcius

LUBUKLINGGAU,LK-Stasiun Kereta Api (KA) relasi Lubuklinggau-Kertapati untuk di Drivre III Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), mengambil kebijakan  bagi calon penumpang yang terindentifikasi suhu badan 38 derajat Celsius atau lebih.

Penumpang tidak bisa naik KA dan keberangkatannya dibatalkan hal tersebut bertujuan upaya pencegahan tersebarnya virus Corona atau Covid-19.

Saat ini Disetiap pintu masuk Stasiun ditempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi calon penumpang dan menyedian hand sanitizer.

Jika dicek dan ternyata suhu badan calon penumpang mencapai 38 derajat celcius atau lebih, calon penumpang dilarang untuk melakukan perjalanan menggunakan KA.

“Pemeriksaan suhu tubuh pada setiap penumpang dan apabila ada kedapatan penumpang dengan suhu tubuh diatas 38′ c maka penumpang tidak di perbolehkan berangkat,”kata Kepala Stasiun Kota Lubuklinggau Sukarman saat dihubungi Linggauklik.com, Selasa (24/3/2020).

Selain itu, bagi penumpang batal berangkat maka tiket dapat dikembalikan secara utuh juga, dan kemudian disiapkan juga ruang isolasi bagi para penumpang.

Dikatakan Sukarman, di stasiun juga disediakan juga tempat-tempat mencuci tangan, wastafel, toilet dan tempat mengambil air wudhu dengan disediakan  sabun mencuci tangan.

Untuk tempat pelayanan umum dan kereta api petugasnya juga melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Petugas di stasiun dilengkapi dengan masker serta sarung tangan,”ujarnya

Ia pun menambahkan, jadwal keberangkat kereta api sendiri jadwalnya tidak ada perubahan, kereta tetap berangkaplt seperti jadwal-jadwal sebelumnya.

Sementara tiket kereta api, saat ini masih normal, dan belum ada pelonjakan meski sekolah sedang diliburkan. Artinya masyarakat peduli dengan kesehatannya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top