Connect with us

KAI Divre III Palembang-Lubuklinggau Sudah Terapkan Perjalanan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Foto stasiun kereta api Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

KAI Divre III Palembang-Lubuklinggau Sudah Terapkan Perjalanan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

LUBUKLINGGAU,LK-PT Kereta Kereta Api (KAI) Divre III Palembang dan Lubuklinggau kini sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan naik kereta api.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, KAI telah mengintegrasikan sistem boarding KAI dan aplikasi Peduli Lindungi sehingga data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan akan otomatis muncul pada layar komputer petugas.

Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen.

“KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”kata Aida kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).

Dijelaskan Aida, penumpang nantinya dalam pembelian tiket mencantumkan NIK, selanjutnya nanti secara sistem akan terbaca. Jadi sudah secara sistem terintegrasi, kemudian secara otomatis terbaca di boarding pass.

Jika sudah sesuai dan data sudah diunggah oleh penyelenggara ke sistem, maka data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan akan muncul pada layar komputer petugas pada saat proses boarding.

Pada saat boarding, pelanggan tetap harus menunjukkan boarding pass, kartu identitas, dan surat keterangan lainnya sesuai persyaratan. Pelanggan juga diharapkan tetap membawa kartu vaksinnya dan surat negatif tes Covid-19 yang berlaku jika diperlukan untuk berbagai kepentingan lainnya.

Untuk info selengkapnya seputar Aplikasi PeduliLindungi di stasiun dan syarat naik kereta api, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021)121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.(rdw).

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top