Connect with us

Jenuh Dirumah Aja, Warga di Lubuklinggau Ramai Kunjungi Sungai Kasie

Foto nampak sungai kasie yang berada Kelurahan Lubuk Tanjung Kota Lubuklinggau ramai dikunjungi wisatawan lokal

Lubuklinggau

Jenuh Dirumah Aja, Warga di Lubuklinggau Ramai Kunjungi Sungai Kasie

LUBUKLINGGAU,LK- Sudah tentu manjadi keingginan semua orang pandemi virus corona berakhir, saat ini orang-orang sangat merindukan dengan aktivitas jalan-jalan dan mengunjungi destinasi Wisata.

Karena sudah jenuh dirumah, membuat Destinasi Wisata Sungai Kasie di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Sungai kasie Baru-baru ini mulai ramai dipadati oleh warga Kota Lubuklinggau, mereka mengunjungi selain untuk bermain air di sungai, juga untuk makan-makan bersama keluarga sambil menikmati panorama alam.

Persawahan terbentang luas dilokasi, membuat makan terasa nikmat, meski dengan menu yang sederhana.

Ada yang bakar-bakar ayam, bakar ikan, bercanda-canda dan berfoto-foto bersama teman, pacar, juga keluarga. Selain itu ada juga yang bermain air,  sambil mengkuti arus sungai yang tidak begitu deras.

Dilokasi wisatawan bisa menyewa ban renang, untuk bermain arus jeram bersama teman dan keluarga ala sungai kasie.

Menurut salah satu wisatawan lokal Ansori mengaku meski lama di kota Lubuklinggau, ia baru mengetahui dan baru pertama kali mengunjungi Sungai Kasie. Dan karena sudah jenuh dirumah sehingga mencari tempat liburan lokal untuk refreshing.

“Ya buat nyegerin otak, kalau mau liburan keluar kan saat ini masih situasi pandemi, ya yang lokal juga asyik buat ngilangin stres dan bosen dirumah,”kata Ansori kepada wartawan.

Ia tak menyangka, kalau pengunjung di Sungai Kasie ramai dipadati oleh wisatawan lokal. Yang ia ketahui dari mulut kemulut, sebelumnya sungai kasie itu sepi dan paling ada, ada warga setempat yang mandi-mandi disana.

“Kayaknya ini bagus sih menjadi destinasi wisata di Lubuklinggau, dilihat dari pengunjung yang datang ramai,”ungkapnya.

Kata Ansori, ia mengatahui sungai kasie ramai itu dari media sosial (Medsos), sehingga ia mencoba untuk datang, dan ingin menikmati keindahan alam.

Selain itu Ansori juga ikut bermain air dan bermain arus jeram dengan ban renang yang ia sewa di lokasi. Lapar Usai bermain air, lalu ia membeli mie instan, karena dilokasi banyak pedagang yang menjual makanan.

“Pas banget yang jualan makanan banyak disini jadi ketika laper usai main air kita bisa jajan, dan menunya macem-macem,”cetusnya.

Memang saat Linggauklik.com berada dilokasi, nampak banyak pondok-pondok yang dirikan warga setempat menjual makanan. Tentu dengan banyaknya pengunjung menjadi berkah bagi warga sekitar.

Salah satunya pedagang makanan Rilius warga setempat mengatakan, jika ini menjadi berkah baginya. Menurut ia sungai Kasie ramai dikunjungi baru satu bulan ini, setelah banjir bandang melanda.

“Alhamdulillah ini menjadi berkah bagi kita dan yang lain,”ungkapnya.

Ia mengaku, jika setiap hari sungai Kasie selalu ramai dikunjungi, namun lebuh ramai lagi yang datang saat akhir weekend yakni pada hari Sabtu dan Minggu.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top