Connect with us

Izin Konsensi PT. Linggau Bisa di Hutan Bukit Sulap Dicabut

Foto ilustrasi

Lubuklinggau

Izin Konsensi PT. Linggau Bisa di Hutan Bukit Sulap Dicabut

LINGGAUKLIK-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mecabut Izin Konsensi Kawasan Hutan Bukit Sulap yang dikelola PT Linggau Bisa.

Pencabutan izin konsesi itu berdasakan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No:SK.01/MENLHK/SEKJEN/KUM.1/1/2022 tentang pencabutan izin konsesi kawasan hutan.

Diketahui kawasan hutan yang dikelola PT Linggau Bisa di Bukit Sulap dengan dengan SK No.2/IUPSWA/PMDN/2018, dengan luas 42,38 hektar. Berkaitan informasi izin konsensi hutan Bukit Sulap dicabut, General Manager PT Linggau Bisa Hansien, mengakatan izin bukannya dicabut melainkan dievaluasi.

“Dievaluasi karena tidak ada kegiatan selama pandemi covid-19. Kalau pendakian secara resmi dari di Bukit Sulap tidak ada, karena dlarang selama pandemic,” jelasnya kepada wartawan Kamis (13/1/2022).

Namun kegiatan di lokasi itu, sebenarnya masih ada, yakni pembersihan di kawasan di wisata Bukit Sulap. Hal ini juga dilaporkan.

“Yang di evaluasi adalah lahan yang masuk konsesi TNKS. Bagian atas wisata Bukit Sulap. Seperti tempat inclinator dengan arena sepeda. Bukan bagian bawah untuk tempat parkir itu,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa berkaitan dengan hal ini juga sudah koordinasi dengan pihak Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) tepatnya Kantor TNKS SPTN V Lubuklinggau.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top