Connect with us

ISSI Jaring Bibit Atlit Sepeda di Sumsel Untuk Go Nasional

Lubuklinggau

ISSI Jaring Bibit Atlit Sepeda di Sumsel Untuk Go Nasional

LUBUKLINGGAU,LK-Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Kejuaraan Daerah Balap Sepeda tahun 2018, dengan lokasi trek di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Minggu (16/12/2018).

Ketua Umum ISSI Sumsel Leonardi Sohe mengatakan untuk peserta yang ikut kejuaraan daerah (Kejurda)  balap sepeda sendiri targetnya hanya 70 peserta, namun yang mendaftar melebihi jumlah target yakni ada 90 peserta.

“Untuk wilayah luar sumsel yang ikut ada dari Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu,”kata Leonardi saat diwawancari.

Kejurda  Balap Sepeda dari ISSI Sumsel rencana akan melaksanakan tiga event , namun yang terlaksana hanya satu seri, untuk ajang  khusus mempertandingkan kelas cross country yakni eliminator dan olympic, untuk kegiatan sendiri dilaksanakan selama dua hari.

Jadi dilanjutkan ia, memang ISSI
Sumsel mempunyai program untuk menjadi pembinaan makanya ada kelas Youth untuk usia 15-16 tahun da junior untuk usia 17-18 tahun.

Dijelaskan dia, hasil dari Kejurda ini sebagai tolak ukur pembinaan ISSI di daerah serta untuk menjaring atlet-atlet potensial untuk banua berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mewakili Provinsi Sumsel.

“Untuk linggau sendiri menurunkan lima atlit, dan berharap dua bisa menjadi juara,”ujarnya.

Trek sendiri dikatakan ia, disini suda menyiapkan trek yang jarak tempuhnya sekitar 2,5 kilometer, dan  kesulitan trek sendiri, pihak pihaknya hanya menggunakan teknikal dan jalurnya  biasa saja.

“Karena ini masi bersifat lokal tehnikalnya tidak terlalu menantang, dan masih yang wajar-wajar saja,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top