Connect with us

Ini Nama-nama dan Alamat Korban Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Lubuklinggau

Foto petugas Kepolisian Polres Lubuklinggau saat mengevakuasi lima kendaraan yang bertabrakan beruntun

Lubuklinggau

Ini Nama-nama dan Alamat Korban Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Ini nama-nama orang yang menjadi korban dalam Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan dilaporkan terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 00.30 WIB Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas, dan berapa orang lainnya mengalami luka berat.

Dua orang yang tewas ia adalah Zakaria (65) warga Dusun I Desa Suka Menang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara dan Agus Mustofa (30) warga Jalan Saptoenggo Kecamantan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi mengalami luka berat dan meninggal dirumah sakit Sobirin sekitar pukul 15.00 WIB setelah menjalani perawatan.

Sedangkan Pengemudi Mobil Mitsubitshi truk Colt Diesel warna Kuning Nopol : BH 8550 WU bernama Tome Rizal (37) warga Jalan Sapto Enggo Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi masih menjalani perawatan dirumah sakit.

Sementara korban lainnya yang mengalami kerugian materil yakni:

Pengemudi Mobil truk warna kuning dengan Nopol BG 4282 AV Efendi (37) warga SP Bukit Kabah Sumber Bening Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan kerneknya Sutono alias (37) warga Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

Pengemudi mobil Toyota Avanza warna putih nopol : BG 1405 GA  bernama Badarudin (41) warga Dusun IV Kelurahan Suka Menang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Pengemudi Mobil Mitsubitshi Truk Colt Diesel warna kuning Nopol : BG 8238 GC bernama Budiman Ismanto (37) warga Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas dan kerneknya Ahmad Ramadoni (19) warga Nibung SP 9 Karya Makmur Kabupaten Musirawas

Dan Pengemudi Mobil Toyota Avanza warna Hitam Nopol : BH 1355 HJ bernama Syafuansyah (61) warga Jalan Nangka Lintas Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Seperti diketahui Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan dilaporkan terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 00.30 WIB Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas, dan berapa orang lainnya mengalami luka berat.

Menurut informasi Truk bewarna Kuning Biru  dengan Nomor Polisi BG 4282 AV bermuatan sayur yang dikendarai oleh Efendi dan kerneknya  Sutono alias Ucil dari arah Lubuklinggau akan menuju ke arah Kecamatan Rupit.

Saat dilokasi karena jalan menanjak mobil truk tersebut mengalami kendala pada mesinya sehingga mobil berhenti. Tiba-tiba datang dari arah belakang mobil Toyota Avanza warna putih dengan Nopol BG 1405 GA yang dikemudikan Badarudin bersama dengan Zakaria langsung menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Efendi.

Akibat kejadian itu mobil Avanza milik Badarudin terpental ke kiri jalan.

Kemudian setelah terjadi kecelakaan, dari arah Simpang RCA datanglah mobil toyota avanza warna hitam dengan Nopol BH 1355 HJ yang dikendarai oleh Syafuansyah bersama Anggota Polisi karena melihat laka mereka berusaha membantu dan menghentikan kedaraanya.

Saat Syafuansyah bersama dengan Polisi dari Polsek Lubuklinggau Utara akan membantu untuk mengevakuasi korban kecelakaan, lalu mereka memarkirkan mobilnya didepan mobil yang bertabrakan.
Setelah mobil pearkirkan Datang lagi dari arah Simpang RCA menuju arah Kelurahan Tanjung Raya

Mobil Mitsubitshi truk Colt Diesel warna Kuning dengan Nopol BH 8550 WU  bermuatan buah salak dan dikemudikan oleh Tome Rizal bersama dengan kerneknya Agus Mustofa.

Karena kondisi di lokasi gelap, sehingga mobil truk milik Tome Rizal langsung menabrak belakang mobil truk milik Efendi yang bertabrakan lebih awal.

Hingga dihatam dua kali dengan beturan keras mengakibatkan mobil engkel milik Efendi terdorong kedepan, lalu menghantam buntut Mobil Toyota Avanza milik Syafuansyah yang terpakir dedepan.

Sementara truk yang dikemudikan Tome Rizal karena menabrak truk dengan kecepatan tinggi mengakibatkan truk milik Tome Rizal oleng dan masuk ke jalur kanan.

Karena masuk ke jalur berlawanan, tiba-tiba dari arah Kecamatan Rupit datang mobil truk Colt Diesel warna kuning dengan Nopol BG 8238 GC yang dikendarai Budiman Ismanto.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut melibatkan lima mobil dan menewaskan dua orang yakni Zakari penumpang mobil Avanza putih BG 1405 GA dan Agus Mustopa kernek truk BH 8550 WU mengalami luka parah dan sempat dirawat dirumah sakit, namun  meninggal sekitar pukul 15.00 WIB setelah menjalani perawatan dirumah sakit.

Sementara satu orang mengalami luka parah hingga harus dirawat dirumah Sakit Sobirin di Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi saat dikonfirmasi dirinya membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas sudah mengevakuasi korban dan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan,”kata Ia.

Sementara mobil saat ini sudah di evakuasi dan diamankan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top