Connect with us

Ibu Yang Pingsan di Lubuklinggau Sudah Membaik, Ia Pingsan Kamungkinan Karena Kecapekan

Foto nampak petugas terkait saat akan melakukan evakuasi ibu yang pingsan tersebut kerumah sakit

Lubuklinggau

Ibu Yang Pingsan di Lubuklinggau Sudah Membaik, Ia Pingsan Kamungkinan Karena Kecapekan

LUBUKLINGGAU,LK-Kondisi terkini Ibu-ibu yang sempat bikin heboh karena tergeletak pingsan dipinggir jalan Ahmad Yani Kelurahan Kenaga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II tepatnya di dekat percetakan Mawar Kota Lubuklinggau, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 12.30 WIB sudah membaik.

Diketahui Ibu tersebut bernama Dianasari berusia 40 tahun seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan merupakan Warga Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah kondisi ibu sudah sadarkan diri dan saat ini kondisinya sudah membaik,”kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, dr Charly Esa Kennedy melalui Humas Yaser Watera saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Dari keterangan Ibu tersebut, ia baru pulang dari Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas, namun kemungkinan karena kecapekan sehingga ia pingsan di pinggir jalan.

“Insyallah ibu tersebut pingsan bukan karena covid-19,”ujarnya.

Namun meskipun ia sudah sadarkan diri dan kondisinya membaik, untuk sementara waktu ia  masih menjalani perawatan intensif di rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau. Sambil menunggu hasil pemeriksaan Rapid Test.

“Jadi untuk sementara ia dirawat dan diisolasi terlebih dahulu, sambil menunggu hasil Rapid test dari labor disini,”ujarnya.

Dan kalau memang hasilnya negatif, maka yang bersangkutan sudah di bolehkan pulang kerumahnya.

Seperti diketahui Seorang Ibu-ibu tergeletak di jalan Ahmad Yani Kelurahan Kenaga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II tepatnya di dekat percetakan Mawar Kota Lubuklinggau, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Karena sedang dilanda wabah virus corona, tidak ada satupun warga yang berani mendekat.

Ibu-ibu yang tergeletak itu sempat menjadi tontonan warga sekitar.Banyak warga yang khawatir ibu tersebut diduga terinfeksi covid-19. Sehingga tak berani mendekatinya.

Ibu yang tergeletak dipinggr jalan tersebut kemudian dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Kepolisian kemudian tiba di lokasi bersama  dengan TNI dan Tim Kesehatan.

Petugas medis pun datang menggunakan APD lengkap dan mengevakuasi Ibu tersebut kerumah sakit dengan menggunakan Ambulance.

Menurut Ali warga Sekitar, awalnya ibu tersebut diketahui berjalan kaki, menurut informasi Ibu tersebut baru saja turun dari Travel dari arah Muara Rupit.

Ibu tersebut menggunakan pakaian bewarna Jingga, berkaca mata, menggunakan masker dan menggunakan jelan hitam dan berkerudung.

“Ada tas sandang juga yang dibawanya,”ujar Ali kepada wartawan.

Lalu tiba-tiba Ibu tersebut pingsan di pinggir jalan, dan ada tukang ojek yang melihat langaung teriak ado Ibu-ibu pingsan. Lalu warga takut menolong karena takut corona.

“Kebetulan ada polisi di sekitar dan menghubungi petugas kesehatan, tidak lama kemudian datang petugas kesehatan menggunakan APD,”ujarnya.

Setelah itu Ibu menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas menuju rumah sakit.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top