Connect with us

Ibu Melahirkan di Lubuklinggau Positif Covid-19, Alhamdulillah Bayi Yang Dilahirkan Negatif

Foto Bayi yang dilahirkan di Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau. Foto Istimewa

Lubuklinggau

Ibu Melahirkan di Lubuklinggau Positif Covid-19, Alhamdulillah Bayi Yang Dilahirkan Negatif

LUBUKLINGGAU,LK-Viral di media sosial baik di Instagram maupun melalui pesan berantai WhatsApp yang mengatakan Beberapa rumah sakit (RS) di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) menolak melayani pasien positif Covid-19 yang hendak melahirkan. Pasien tersebut akhirnya datang ke Siloam Hospitals Silampari Lubuklinggau dan mendapat pelayanan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/4/2020), tim medis Siloam Hospitals Silampari Lubuklinggau membantu pasien tersebut melahirkan. Setelah menjalani pemeriksaan diketahui bayi yang baru dilahirkan itu negatif Covid-19.

Sementara dilansir dari Instragram @Palembang_bedesau menuliskan Berita baik dari Siloam Lubuklinggau SHLL.

Ibu hamil Positive Covid19, maka tidak ada rumah sakit yang mau terima karena positive Covid19. Akhirnya melahirkan dibantu team medis SHLL.

Puji Tuhan anaknya sudah lahir dan Negatif Covid19 dan keduanya (ibu dan anak) kondisinya baik dan sehat.

Foto Intragram Palembang_Bedesau

Ketua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe saat dikonfirmasi wartawan dirinya membenarkan informasi tersebut.

“Iya itu kejadiannya kemaren, Namun positif corona itu baru berdasarkan hasil rapid test, anaknya sehat dan negatif Untuk sekarang isolasi sendiri,”ujar Nanan kepada Wartawan, Minggu Sore.(

Menurut ia, rapid test hasilnya ternyata positif, namun kalau kondisi tidak parah masih bisa isolasi sendiri.

Nanan mengatakan, tidak semua orang yang positif Covid-19  harus dirawat di rumah sakit, namun bisa juga menjalani isolasi mandiri.

“Contoh waktu rapid test atau swab test positif dia batuk-batuk atau sesak nafas, itu baru kategori positif PDP Covid -19 dan harus masuk rumah sakit,”kata ia.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top