Connect with us

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Ini Himbauan PLN Untuk Masyarakat

Foto pohon tumbang yang menimpa Sekolah Dasar Negeri 29 Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau, Kemarin Senin (1/9/2021)

Lubuklinggau

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Ini Himbauan PLN Untuk Masyarakat

LUBUKLINGGAU,LK-Hujan lebat disertai angin kencang kembali mengguyur Wilayah Kota Lubuklinggau, beberapa hari ini, sehingga menyebabkan gangguan Saluran Udara Tegangan Menengah. Hal ini akibat dari banyak pohon yang roboh menyentuh aset PLN yang kemudian membuat pasokan listrik di beberapa titik terhenti.

PLN juga bergerak cepat dalam mengamankan lokasi yang terdampak untuk meminimalisasi untuk menghindari bahaya listrik terhadap masyarakat. Petugas PLN yang ada di posko posko tetap siaga menerima pengaduan dan melakukan pengawasan.

Ganeral Manager PLN Rayon Lubuklinggau Dairobi mengatakan, Permohonan maafnya, karena kemarin Senin (1/9/2021) ada sebagian wilayah di Lubuklinggau yang mengalami gangguan dan mengakibatkan listrik padam.

“Kendala kemarin dikarenakan Force Majeure, pemadaman tidak diinginkan dari sisi PLN, kemarin sore cuaca di sekitaran Lubuklinggau cukup ekstrem sehingga jaringan kita padam,”kata Dairobi kepada wartawan, Selasa (2/9/2021).

Jadi sambung Dairobi, dia menghimbau kepada Masyarakat, agar bisa meng-informasikan kepada pihak PLN jika ada tanam tumbuh milik pelanggan yang menyentuh jaringan listrik untuk bisa ditebang.

Mengingat, saat musim hujan disertai angin, tanam tumbuh milik pelanggan berpotensi menyentuh jaringan PLN, jika tanam tumbuh menyentuh jaringan PLN akibatnya aliran listrik akan padam.

“Lagi pula sangat berbahaya tanam tumbuh menyentuh jaringan listrik PLN bagi pelanggan,”terangnya.

Dia juga mengajak masyarakat agar tetap waspada saat musim hujan dan disertai angin kencang, saat musim hujan seperti ini ada baiknya warga mengecek nilai pentanahan di rumah-rumah.

“InsyaAllah jika nilai pentanahan baik, alat elektronik aman,”terangnya.

Selain itu jelas dia, di Instalasi milik pelanggan (IMP) yang baik dilengkapi dengan Pentanahan, yang ditancapkan ke tanah.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top