Connect with us

Hasil Rapid Test Positif Covid-19, PDP Asal Kabupaten Lahat Meninggal di Lubuklinggau

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Hasil Rapid Test Positif Covid-19, PDP Asal Kabupaten Lahat Meninggal di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan meninggal dunia Rabu  (22/4/2020). Ia meninggal saat dirawat dirumah sakit swasta Kota Lubuklinggau.

“Satu pasien yang sudah PDP dari hasil rapid test positif covid-19 meninggal dan ini dari luar kota, dan saat ini sedang akan dibawa menggunakan mobil Ambulance untuk diantarkan  ke keluar daerah tersebut,”kata Ketua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan Nanan, Pasien merupakan seorang perempuan berusia 23 tahun, mengalami gejala gagal ginjal, jadi ia dirujuk dari Kabupaten Lahat ke kota Lubuklinggau  untuk melakukan perawatan cuci darah.

Namun sebelum meninggal dilakukan Rapid test hasilnya positif virus corona.

Perlu diketahui hasil rapid test Positif Covid-19, belum bisa dipastikan apakah pasien benar-benar positif virus corona. Masih menunggu swab-nya.

Mengenai prosesi pengantaran dan pemakaman menurut Nanan, juga dilakukan dengan protap Covid-19. Semua petugas yang mengantar menggunakan APD lengkap.

“Alhamdulillah pihak keluar terima dan mau kalau proses pengataran jenazah dan pemakaman sesuai dengan protap Covid-19,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top