Connect with us

Hasil Kesepakatan Bersama Kontes Miss Waria Dibatalkan

Lubuklinggau

Hasil Kesepakatan Bersama Kontes Miss Waria Dibatalkan

LUBUKLINGGAU,LK-Terkait berita viral akan berlangsungnya lomba pemilihan miss waria di kota Lubuklinggau yang diselenggarakan oleh warga yang akan melaksanakan hajatan, banyak menuai kontra dari berbagai pihak, hingga kontes tersebut dibatalkan.

Dalam informasi itu disebutkan kontes pemilihan ‘miss waria’ akan dilaksanakan di Rt 02, Kelurahan Mesat Seni,  Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (24/1/2019) malam Jumat besok.

Dalam informasi itu disebutkan ada tiga  jenis perlombaan yang akan dilombakan yakni joget ‘waria’, gaun malam ‘waria’ dan berhadiah jutaan rupiah.

Dan selebaran yang disebarkan itu juga, acara tersebut dilaksanakan oleh warga dan keluarga dalam rangka selamatan pindahan rumah.

Camat Timur II Tegi Bayuni mengatakan berdasarkan hasil kesepakatan bahwa yang bersangkutan telah membatalkan acara pemilihan “miss waria” tersebut.

“Kita telah melaksanakan rapat lintas sektor, berdasarkan kesepakatan dengan tuah rumah dihadiri tokoh masyarakat, pihak Kepolisian Polsek dan Polres serta Danramil kita batalkan,”ungkapnya pada wartawan.

Namun, untuk acara persedekahan tetap akan dilaksanakan dan tetap menggelar acara orgen tunggal siang harinya. Dan persedekahan dilaksanakan malam harinya.

“Kita meminta kepada pihak keluarga dan mengumumkan ke media sosial jika acara tersebut dibatalkan tidak jadi dilaksanakan, sebagai klarifikasi kita juga meminta kepada keluarga dan RT untuk sama-sama mengawasinya,” terangnya.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan jika acara “miss waria” tersebut sudah dibatalkan, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait telah merespon cepat.

“Kalau ada persoalan itu tolong selesaikanlah dulu dimasyarakat. Alhamdulillah permasalahan itu sudah diselesaikan dan dibatalkan,” katanya.

Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Putra Jaya menjelaskan bahwa Pihak Polres dalam hal ini Sat Intelkam Polres Lubuklinggau bersama Camat Lubuklinggau Timur II, Lurah Mesat Seni, Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas Polri telah melakukan penggalangan dengan Tuan Rumah. “Atas permintaannya mereka sendiri, menyatakan membatalkan rencana kegiatan pesta yang menyajikan pemilihan miss waria” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, “Untuk diketahui bahwa rencana kegiatan pemilihan miss waria ini tidak ada permintaan ijin keramaian dari Pihak Kepolisian, jelas ini melanggar aturan.

Kami ucapkan terima kasih kepada warga net (pengguna sosial media) yang secara cepat menginformasikan hal ini kepada Tim Siber Polres Lubuklinggau, sehingga kami dapat melakukan upaya preemtif dengan segera, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kedepan saya menghimbau agar masyarakat jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan resistensi, yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat secara luas” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, “Jangankan pemilihan miss waria, pesta malampun sudah jelas akan kami batasi sampai dengan 22.00 Wib, jangan sampai setelah regulasinya diterbitkan oleh Pemkot, kita lakukan upaya penindakan. Polres Lubuklinggau, Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 bersama Forkopimda lainnya telah berkomitmen terhadap hal itu”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top