Connect with us

Hari Libur, Watervang di Buru Pengunjung

Lubuklinggau

Hari Libur, Watervang di Buru Pengunjung

LUBUKLINGGAU LK– Salah satu objek wisata di Kota Lubuklinggau yakni watervang  kembali ramai diburu pengunjung bertetepan dengan liburan tahun baru serta perayaan natal.‎
Tempat yang ramah lingkungan dan lebih mengarah ke alam membuat  objek wisata tersebut menjadi alasan wisatawan untuk berkunjung .
Petugas parkir, Erik (50), saat ditemui mengatakan bahwa semenjak libur  tahun baru dan perayaan natal pengunjung wisata watervang mengalami peningkatan dari hari biasa.
“Sebelumnya di hari biasa pengunjung yang datang hanya sekitar 100 pengunjung, namun setelah libur tahun baru meningkat menjadi 500  pengunjung perhari, “kata Erik, Rabu (26/12/2018).‎
Erik menjelaskan pengunjung yang datang bukan hanya pengunjung lokal, namun tidak sedikit pengunjung yang datang dari daerah luar kota terdiri dari Palembang , Jambi , Curup dan Padang.‎
Meningkatnya pengunjung didukung lantaran biaya parkir kendaraan cukup murah . Untuk sepeda motor hanya Rp.2.000 permotor, mobil hanya Rp.5.000  sedangkan untuk biaya masuk objek wisata sendiri tidak dipungut biaya.
“Cukup murah, parkir motor cuma Rp.2.000, mobil Rp 5.000, kalau biaya masuk gratis,” jelas Erik.‎
Sementara itu , Irvan seorang pengunjung yang berasal dari Sumatera Barat (Padang), mengatakan bahwa kebetulan ada acara aqiqah di rumah saudara yang jaraknya dekat dengan objek wisata Watervang, jadi mampirlah kesini sekalian berlibur.
“Kalau keindahan tempat sudah oke, hanya saja kebersihan tempat dan fasilitasnya harus di perbaiki lagi , hendaknya dibuat seperti taman dan ditambah dengan berbagai macam permainan agar lebih menarik” kata Irvan. (KTR.06/Roem Royen).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top