Connect with us

Harga Telor Dan Daging Ayam Kembali Naik

Lubuklinggau

Harga Telor Dan Daging Ayam Kembali Naik

LUBUKLINGGAU,LK-Bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar Kota Lubuklinggau, seperti telur ayam dan daging ayam, harganya kembali merambat naik menjelang natal dan tahun baru, Senin (17/12/2018).

Salah satu pedagang telur ayam Leni mengatakan memang saat ini harga telur ayam naik, yang sebelumnya Rp38 ribu per karpet, dan saat ini harganya menjadi Rp45 ribu per karpet.

“Peningkatan sudah mulai sepekan terakhir, dan kenaikan harga telur ayam dipasar intruksi Presiden,”kata Leni kepada media, Senin (17/12/2018).

Ia mengatakan tingginya harga telur saat ini disebabkan karena permintaan masyarakat yang semakin meningkat sedangkan stok terbatas, dan ditambah lagisebentar lagi Natal dan tahun baru.

Selain telur harga ayam potong juga merangkak naik. Sebelumnya harga ayam Rp 28 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 35 per kilogram.

“Memang harga ayam sudah naik lagi, kemarin naik Rp32 ribu, dan kini naik lagi Rp 35 ribu”ungkap salah satu pedagang Ayam Malaka saat diwawancarai.

Sementara Kepala Dinas Prizinan dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau Hidayat Zaini mengaku kenaikan harga saat ini disebabkan karena menjelang Natal dan akhir tahun.

“Kenaikan ini biasa setiap akhir tahun. Tapi dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan kepolisian, Dinas Ketahanan pangan untuk turun kelapangan.  Kita juga meminta pemilik gudang tidak menaikan harga,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top