Connect with us

Habiskan 400 Kilogram Ikan, Penuhi Orderan Pempek Jelang Lebaran

Foto pengelola pempek ikan yang.kini omsetnya meningkat

Lubuklinggau

Habiskan 400 Kilogram Ikan, Penuhi Orderan Pempek Jelang Lebaran

LINGGAUKLIK- Metia Sinta (28) seorang pelaku usaha pempek di Kota Lubuklinggau ramai orderan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, bahkan pengiriman pempek untuk luar kota sudah tidak bisa lagi dilakukan, Kamis (28/4/2022).

“Sejak jauh hari, kami sudah menerima orderan, hingga hari ini kami sudah menerima sekitar 4000 orderan pempek, tekwan dan bakso” katanya.

Dikatakan Sinta usaha pempek sudah ditekunin oleh orangtuanya sejak tahun 2016, hingga hari ini. Untuk pembeli pempek biasnya datang ke rumah langsung maupun via telepon atau online.

Sedangkan untuk pesenan pempek bukan hanya warga Kota Lubuklinggau tetapi juga dikirim ke luar kota, seperti Jakarta, Tanggerang dan Pekanbaru. Setiap hari lebih dari 300 kilogram daging ikan giling yang diolah menjadi makanan khas kota Palembang ini.

Ditambahkan Sinta, pemesan pempek tahun ini cenderung lebih banyak dibandingkan lebaran tahun lalu. Karena tahun lalu kondisi masih pandemi, covid-19. Jadi orderan pempek tidak begitu banyak.

” Untuk harga pempek Rp. 3000 mengunakan ikan tenggiri super, dan Rp. 2000 untuk ikan tenggiri grad B (ikan kakap, papan) namun untuk rasa dijamin” katanya.

Sinta yang ditemui di rumahnya yang sekaligus tempat usaha menambahkan, bahwa ia meneruskan usaha orangtuanya lebih fokus dijalani setelah ia resign dari pekerjaannya sebagai bidan di Jakarta dan Bidan Desa di Terawas. (rdw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top