Connect with us

Guru SMKN 2 Lubuklinggau Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja ‎

Lubuklinggau

Guru SMKN 2 Lubuklinggau Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja ‎

LUBUKLINGGAU LK– SMK Negeri 2 Lubuklinggau saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk praktik kerja industri (Prakerin) di tahun pelajaran 2019.
Kepala sekolah SMK Negeri 2 Lubuklinggau, Eriani mengatakan bahwa, meskipun prakerin baru akan dilaksanakan pada19 Januari 2019 mendatang , namun segala sesuatunya telah telah dipersiapkan sejak dini .
“Mulai dari pendataan jumlah siswa yang akan mengikuti prakerin, pembekalan prakerin yang akan dilaksanakan pada 15 hingga 18 Januari 2019, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang akan menerima siswa prakerin, sampai kepada kesiapan mental siswa sendiri dalam menghadapi dunia kerja,” kata Eriani, Kamis (10/1/2019).
Eriani menjelaskan, ada sekitar 300 siswa yang akan mengikuti kegiatan prakerin dan 30 DUDI yang akan menerima siswa prakerin.
“Siswa yang akan mengikuti kegiatan prakerin adalah siswa kelas X1 dari tiga jurusan yaitu tataboga tiga lokal, busana empat lokal, dan perhotelan enam lokal, per kelas ada lebih kurang 20 siswa, “jelasnya.
Eriani memaparkan, antara jumlah siswa DUDI tidak seimbang maka dibagilah siswa prakerin menjadi dua gelombang, dan itu sudah termasuk kurikulum k-13.
“Untuk menghindari ketidakseimbangan antara siswa yang akan mengikuti prakerin, kami membagi siswa prakerin menjadi dua gelombang yaitu enam bulan pertama akan diberangkatkan setengah dari siswa prakerin setelah gelombang pertama telah selesai dan siswa telah dipulangkan ke sekolah maka masuklah gelombang yang kedua,” papar wanita ini.
Eriani menambahkan, tujuan dari kegiatan prakerin ini ialah untuk menyamakan pembalajaran disekolah dan dunia kerja, sehingga tidak terjadi kesenjangan terlalu jauh.
“Harapan kedepan kalau bisa prakerin dilaksanakan di luar kota, bahkan kalau bisa ke luar negeri sehingga pengalamannya berbeda, supaya pengalaman yang didapat lebih luas,”tutup Eriani (KTR06/Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top