Connect with us

Guna Menyelesaikan Permasalah Tunggakan Listrik, PLN gandeng Kejaksaan

Lubuklinggau

Guna Menyelesaikan Permasalah Tunggakan Listrik, PLN gandeng Kejaksaan

LUBUKLINGGAU,LK-Guna menyelesaikan permasalahan tunggakan listrik, PLN area kota Lubuklinggau bersama dengan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau menandatangani kesepakatan bersama di Ballroom Nopotel Palembang, Selasa (11/12/2018).

Kajari Lubuklinggau Zairida mengatakan tidak hanya kejari Lubuklinggau, namun se-Sumatera Selatan (Sumsel), termasuk ada juga dari Kejaksaan Tinggi Palembang dan juga Pln area Lubuklinggau, Lahat dan Palembang.

“Penandatanganan bertujuan untuk tindak lanjut kesepakatan kerjasama bidang perdata dan tata usaha negara yang berfungsi untuk memberikan bantuan hukum , pelayanan hukum, penegakan hukum ,pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain,”kata Zairida, Rabu (12/12/2018).

Nantinya dari kesepakatan tersebut dikatakan Kajari, PLN memberikan surat kuasa kepada Kejari Lubuklinggau untuk mewakili PLN melakukan sosialisasi untuk pelunasan tunggakan baik untuk masyarakat,

“Tidak hanya masyarakat namun juga instansi-instansi seperti perusahaan, perkantoran dan lain-lain,”ungkapnya.

Selain itu diungkapkannya, Kejari juga ikut melakukan pengawalan dalam rangka pembangunan proyek strategis, pembangunan Gardu induk pembangkit tenaga listrik di daerah masing-masing area, dan melakukan mediasi dengan cara memfasilitasi masyarakat yang bersengketa.

“jika tidak terpenuhi syarat perdamaian maka kejaksaan dapat mewakili PLN akan menjalani sidang di pengadilan baik perdata maupun tata usaha negara,”tutupnya(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top