Connect with us

Gudang Kopi Ananda Dilalap Api, 3 Ton Bubuk Kopi Hangus

Lubuklinggau

Gudang Kopi Ananda Dilalap Api, 3 Ton Bubuk Kopi Hangus

LUBUKLINGGAU,LK-Gudang kopi Ananda milik Yuzar Rifai (47) yang berada jl Muhammad Hasan RT 8 Kelurahan Muara Enim Lubuklinggau Barat I terbakar, hingga mengakibatkan tiga ton bubuk kopi hangus, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Kabar itu benar, itu terjadi di sebuah gudang kopi yang ada di jalan H.M Hasan Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat kemarin sekira pukul 04.30 WIB,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofyan Hadi.

Dilanjutnya dari analisa pihaknya dilapangan kemungkinan besar disebabkan dari konsleting arus pendek listrik.

Dan diteruskan ia, kebakaran ini tidak berimbas kepada rumah warga disekitar gudang kopi tersebut karena jarak gudang dengan rumah warga cukup jauh.

Dari kejadian ini diungkapkan Kapolsek tidak ada korban jiwa baik luka-luka ataupun korban meninggal, namun api menghanguskan barang-barang yang ada dalam gudang berupa kopi bubuk sebanyak 3 ton, alat-alat pengepakan 250 bal, mesin press 30 unit, timbangan 15 unit, bubuk kopi yang belum dipak sebanyak 30 ember, plastik 4 karung dan bangunan gudang dengan kondisi rusak berat.

“Diperkirakan kerugian materil sebesar 500 juta rupiah,”tegasnya

Kapolsek menjelaskan, kejadian ini berawal ketika saudara Erik yang merupakan karyawan kopi Ananda tersebut, terbangun dari tidur karena mendengar suara kresek-kresek yang berasal dari gudang bagian pengemasan.

Kemudian saudara Erik pun keluar rumah dan kemudian melihat api sudah menjulur kedinding gudang Kopi Bubuk Ananda dan tidak lama kemudian api sudah menyebar keseluruh gudang kopi.

“Melihat itu saudara Erik pun meminta bantuan dengan para tetangga sekitar gudang yang kemudian membantu pemadaman dengan peralatan seadanya,”ujarnya

Lalu sekitar 15 menit kemudian datang unit Pemadam kebakaran sebanyak 5 unit mobil dan langsung memadamkan api yang pada pukul 06.00 WIB api berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kgs Enfedy Fery saat dikonfirmasi membenarkan dan dalam peristiwan tersebut tidak ada korban jiwa.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top