Connect with us

Gereja di Linggau Terapkan Ibadah Lewat Online dan Streaming

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Gereja di Linggau Terapkan Ibadah Lewat Online dan Streaming

LUBUKLINGGAU,LK-Seketaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI) kota Lubuklinggau Pendeta Edi Gunawan mengatakan gereja di Lubuklinggau sudah memberlakukan ibadah secara online dan streaming. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Corona atau Covid-19.

“Kami dari Pemimpin Gereja sesuai dengan arahan dan himbauan dari pemerintah dan dari ketua umum PGI, dimana kita untuk menjaga jarak sosial dengan orang-orang yang ada di sekitar kita dalam rangka untuk menghambat dan mengurangi penularan virus corona atau covid-19,”kata Pendeta saat diwawancarai wartawan, Senin (23/3/2020).

Dikatakan ia, Jadi untuk gereja yang ada di Kota Lubuklinggau, dalam hal ini tidak lagi mengadakan kegiatan sebagaiamana biasanya, tetapi mulai menggunakan via online.

“Maksudnya melalui live streaming, atau video jadi umat bisa beribadah dirumah masing-masing,”ujarnya.

Ia berharap virus ini segera berlalu di Negeri Indonesia dan bisa kembali lagi beraktifitas seperti biasa.

Dirinya bereterima kasih kepada Pemerintah dan juga instansi terkait yang sudah bekerja keras untuk bisa mengantisipasi dan juga mengatasi virus yang ada di Negeri Indonesia.

Dikelaskannya, untuk Kota Lubuklingga dari data yang diperoleh PGI, bahwa jumlah gereja yang ada di Kota Lubuklinggau itu berjumlah 19 gereja dan mulai minggu kemaren sebagian besar gereja tidak mengadakan kebaktian lagi digereja, tetapi melalui live streaming sampai dengan himbauan yakni 31 Maret 2020.

“Nanti kita juga akan menunggu keputusan Pemerintah apakah akan tetap dilanjutkan atau tidak,”tegasnya.

Untuk gereja sendiri, diungkapkan ia saat ini kesulitan mendapatkan alat ukur suhu tubuh dan semprotan cairan disinfektan. Tetapi gereja sendiri saat ini disediakan pembersih tangan seperti sabun dan hand sanitizer.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top