Connect with us

Gerakan PSN Serentak se-Lubuklinggau

Lubuklinggau

Gerakan PSN Serentak se-Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Warga se-Kota Lubuklinggau melakukan gotong royong serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada Jumat (25/01). Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar secara langsung hadir di tiga kelurahan, yakni Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani dan Asisten III, Kahlan Bahar, Wawako mengatakan, kegiatan serentak ini untuk mengantisipasi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang biasa menyerang di musim pancaroba. Menurutnya, kegiatan gotong royong harus dilakukan secara rutin untuk menggalakkan lagi budaya kebersamaan.

Di Marga Rahayu, ia menyatakan tahun lalu kasus terbanyak terjadi di kelurahan tersebut. Sehingga ia meminta warga untuk lebih giat melakukan dan menjaga kebersihan lingkungan, serta memberantas sarang nyamuk.

Tak lupa, Wawako juga menyatakan ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan mengurangi kegiatan fogging, meski warga meminta saat terjadi kasus.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top