Connect with us

FKUB Kota Lubuklinggau Launching Kampung Sadar Kerukunan, Ini Lokasinya

Foto kegiatan launching kampung kerukunan

Lubuklinggau

FKUB Kota Lubuklinggau Launching Kampung Sadar Kerukunan, Ini Lokasinya

LUBUKLINGGAU,LK-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuklinggau melaunching Kampung Sadar Kerukunan sekaligus vaksinasi massal Covid-19 di Komplek Vihara Vajra, Jln Riau, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Minggu (26/9/2021).

Acara tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, ditandai pengguntingan pita serta pelepasan balon ke udara.

“Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kegiatan yang sangat positif bagi warga ini. Kampung kerukunan merupakan ikon untuk menginformasikan bahwa di Lubuklinggau, kerukunan antara umat agama terjalin dengan sangat baik,” ujar Asisten.

Dijelaskannya, di Lubuklinggau tidak pernah terjadi perselisihan baik antar suku, ras maupun agama yang meresahkan masyarakat. “Kami menyambut baik langkah FKUB, kalau bisa diperluas lagi ke beberapa kelurahan lain,” imbuhnya.

Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Ismuriza Umar menyebutkan pihaknya telah menyiapkan beberapa program di kawasan kampung sadar kerukunan ini. “Sudah kami siapkan tiga program yang tidak akan mengganggu ritual keagamaan yang ada di sekitar kampung,” tandasnya.

Selain launching kampung sadar kerukunan, juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang berada dilingkungan kampung kerukunan.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top