Connect with us

Faktor Cuaca Mengakibatkan Harga Telur Ayam Naik

Lubuklinggau

Faktor Cuaca Mengakibatkan Harga Telur Ayam Naik

LUBUKLINGGAU,LK-Dikarenakan harga pakan ayam yang naik dan faktor cuaca, membuat harga telur ayam di Kota Lubuklinggau mengalami kenaikan sepekan terakhir.

Dari pantauan disalah satu pasar yang ada di Kota Lubuklinggau, yakni pasar satelit, satu karpet yang berisikan 30 butir telur ayam seharga Rp40 ribu.

“Harga telur ayam ras saat ini satu karpetnya naik Rp2 ribu, kenaikan terjadi sudah 10 hari,”kata salah seorang agen telur ayam Iid (45), Selasa (27/11/2018).

Dilanjutkannya, sebelumnya harga normal telur ayam bisa Rp35 ribu sampai terakhir ini Rp38 ribu, namun saat ini harganya Rp40 ribu.

Kenaikan sendiri dikatakannya, kemungkinan akibat faktor cuaca, dan harga pakan ayam yang naik, sehingga berdampak pada telur ayam.

“Namun kenaikan tersebut tidak terlalu meroket, sehingga tidak berdampak bagi masyarakat untuk mengkonsumsi telur ayam, masyarakat masih ramai membeli telur,”ujarnya.

Dilanjutkan Iid, untuk masalah kenaikan telur ayam menjelang hari natal dan menyambut tahun baru untuk saat ini belum diketahui, namun dari pengalaman sebelumnya, harga telur ayam naik biasanya beberapa hari menjelang tahun baru dan natal.

“Pada tahun baru biasanya harga telur naik hingga Rp43 ribu sampai Rp45 ribu, dan akan kembali normal di awal tahun”kata ia.

Ia juga mengungkapkan, jika telur ayam ras miliknya berasal dari Provinsi Lampung dan Medan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top