Connect with us

Dua WNI Dikabarkan Positif Corona, Bandara Silampari Linggau Tingkatkan Pengawasan

Foto nampak petugas Kesehatan Dan KKP sedang melakukan pemeriksaan kepada para penumpang yang tiba di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Dua WNI Dikabarkan Positif Corona, Bandara Silampari Linggau Tingkatkan Pengawasan

LUBUKLINGGAU,LK-Bandara Silampari Kota Lubuklinggau dengan adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19), meningkatkan kewaspadaan.

Kasupsi tehnik operasi keamanan Bandara Silampari Tri Pono mengatakan tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bersama dengan tim Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau meningkatkan kewaspadaan.

“Saat ini sudah ada pemantauan orang yang datang dibandara Silampari dan orang yang datang dari luar negeri, Mereka nanti akan didata,”kata Tri Pono saat diwawancari, Senin (3/3/2020).

Disitu kata ia, pihaknya sudah terapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang sudah disepakati saat rapat bersama KKP dan Dinas Kesehatan, setiap penumpang yang turun nantinya suhu tubuhnya akan diukur.

“Dengan alat yang memang sudah ada seperti thermo gun,” jelasnya.

Kegunaan thermo gun  yakni untuk memindai suhu tubuh penumpang pesawat. Dan juga penggunaan masker.

Selain itu Menetapkan prosedur penanganan penumpang yang diduga terjangkit virus Corona Selain upaya antisipasi, Bandara Silampari juga telah memiliki rencana  apabila terdapat penumpang  yang diduga terjangkit virus Corona.

Maka penumpang tersebut akan diberikan jalur khusus untuk dilewati, lalu dinaikan ke Ambulance guna dibawa kerumah sakit dan ditempatkan diruang isolasi.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top