Connect with us

Dua Tahun Terbakar, Akhirnya Kantor Lurah Pelita Jaya Dibangun

Nampak Petugas Dinas PU Kota Lubuklinggau dan Kontraktor juga lurah Pelita Jaya saat berada di Lokasi

Lubuklinggau

Dua Tahun Terbakar, Akhirnya Kantor Lurah Pelita Jaya Dibangun

LUBUKLINGGAU,LK-Setelah dua tahun terbakar dan diduga akibat konsleting listrik, akhirnya Kantor Lurah Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau segera dibangun.

“Kita pada tanggal 20 Juli kemarin Dinas Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang Kota Lubuklinggau, telah melakukan penanda tanganan kontrak dengan CV. Mitra Bersama dengan nomor kontrak 08/SPKK/DPUPR-CK/2020,”kata Pejabat Pembuag Komitmen Taupik Qurahman kepada wartawan, Selasa (22/7/2020).

Dijelaskan Taupik, gedung sendiri nantinya akan dibangun dua lantai dengan luas yakni 6 meter dikali 19 meter atau 225 meter persegi. Dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 998.080.000.

Jadi kata ia, nantinya kantor lurah di Pelita Jaya, menjadi kantor lurah yang paling bagus, sebabnya hanya di kantor Lurah Pelita Jaya yang memiliki gedung bertingkat di Kota Lubuklinggau.

“Seperti kita ketahui terjadi musibah kebakaran, tiap tahun telah kita ajukan, sudah kita ajukan namun karena terbatas anggaran alhamdulillah baru sekarang bisa dibangun,”kata Taupik.

Pelaksaan pembangunan akan dilakukan selama 150 hari, tentunya dirinya berharap pembangunan ini tidak ada halangan dan lancar tepat waktu tanpa hambatan.

Karena menurutnya, dengan cepat selesai dibangun, kantor lurah bisa melaksanakan aktivitasnya  untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat menjadi normal lagi.

Sementara Lurah Pelita Jaya Bahrin mengucapkan puji syukur, dengan terealisasikannya pembangunan gedung lurah. Ia mengatakan jika kantor lurah rusak akibat peristiwa kebakaran pada tanggal 29 Januari 2018.

“Sekarang ini dibangun kembali dan kami mengucapakan terimah kasih kepada pemerintah,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top