Connect with us

DPT-HP2 di Kota Lubuklinggau Ditetapkan 161.270 Pemilih

Lubuklinggau

DPT-HP2 di Kota Lubuklinggau Ditetapkan 161.270 Pemilih

LUBUKLINGGAU, LK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT-HP2) sebanyak 161.270 jiwa pemilih, Rabu (14/11/2018).

“Total DPT-HP2 di  161.270, mudah-mudahan tidak ada perbaikan lagi,”Kata Difisi data dan Informasi KPU Lubuklinggau, Efrizal.

Mereka tersebar di sebanyak 608 TPS di 72 Kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau. Memang pada saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden , jumlah TPS lebih banyak dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kemarin, dimana jumlah TPS saat Pilkada berjumlah 367 TPS.

“Kemaren isi satu TPS jumlah pemilih bisa mencapai 800 jiwa dan sekarang ini jumlah pemilih di TPS berjumlah 300 jiwa, karena saat pemilihan Legislatif dan pemilihan presiden tentunya memakan waktu lama,”ujarnya.

Dilanjutkan Efrizal Kalau sudah tidak  ada lagi pembahasan dari pusat, dan  tidak ada lagi permintaan partai politik untuk meneliti data-data pemilih, berarti DPT sudah final.

Untuk tambahan sendiri dikatakannya itu sudah, dan apabila akhir setelah penetapan, ada pemilih yang tidak ada DPT, maka dia bisa memilih pada saat hari pencoblosan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top