Connect with us

Dihadapan Emak-emak, BK DPRD Lubuklinggau Berjanji Pekan Depan Waka II Dipanggil

Foto.Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Lubuklinggau Agus Hadi saat menyapa dan memberikan janjinya dihadapan emak-emak

Lubuklinggau

Dihadapan Emak-emak, BK DPRD Lubuklinggau Berjanji Pekan Depan Waka II Dipanggil

LUBUKLINGGAU,LK-Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Lubuklinggau Agus Hadi, akhirnya menemui sejumlah emak-emak yang melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (13/9/2021).

Agus menyambut baik kedatangan para  emak-emak ini, dengan menegur sapa kepada emak-emak yang melakukan aksi demonstran. Agus dihadapan para emak-emak berjanji, jika pada pekan depan terlapor dalam hal ini Waka II DPRD Kota Lubuklinggau Suyitno akan dipanggil guna dilakukan sidang kode etik.

“Masalah ini akan kita selesaikan dengan aturan yang ada, tidak ada intervensi. Kami bekerja sesuai mekanisme bahwa pada senin kemarin sudah kita bahas,”kata Agus dihadapan emak-emak.

Oleh sebab itu, Agus meminta masyarakat untuk mempercayakan masalah ini kepada BK, semoga ada hasilnya sesuai dengan kehendak saudara-saudari sekalian

“Bahwa kedepan kami akan panggil saudara yang terlapor, insyallah Senin depan akan kita panggil,”ungkap ia.

Nanti menurut dia laporan ini, akan dilanjutkan, disitu nanti semua pihak akan mendengarkan keterangan beliau.

Agus hadi menyampaikan, dan jika ada pelanggaran kode etik maka sanksinya berupa teguran, sangsi tertulis dan terakhir rekomendasi kepada partai yang bersangkutan.

“Karena kita tidak berwenang melakukan pemecatan itu,”tegasnya.

Usai mendapatkan jawaban dari BK DPRD Kota Lubuklinggau, selanjutnya para emak-emak menuju ke DPC Partai PDIP Kota Lubuklinggau, karena Waka II DPRD, merupakan Ketua Partai PDIP Kota Lubuklinggau.

Sehingga mereka mendesak dari internal partai, untuk cepat mengambil tindakan tegas atas ulah Waka II yang diduga amoral, karena ini dapat mencoreng harkat dan martabat partai.

Seperti berita sebelumnya, Dengan membawa poster yang bertuliskan ‘Tanda Bahaya emak-emak ikut demo’, Sejumlah emak-emak di Kota Lubuklinggau datang dan seruduk Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 9.30 WIB.

Mereka datang untuk memberikan polesan (desakan) kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Lubuklinggau, yang dinilai mandul dalam Menangani laporan masyarakat dan tidak melahirkan keadilan, terkait adanya dugaan Amoral yang dilakukan oleh Waka II DPRD Lubuklinggau Suyitno, yang menikahi janda yang masih dalam masa Iddah.

Emak emak memberikan polesan, lantas mereka menilai DPRD lamban dalam menindak lanjuti laporan masyarakat pada aksi demo pada pekan kemarin,  Selain itu mereka juga geram dengan tindakan seorang pejabat publik yakni Waka II DPRD Kota Lubuklinggau, yang mereka nilai tidak patut dicontoh.

Para emak-emak ini mewakilkan perasaan para kaum perempuan, karena mereka khawatir anak cucunya menjadi korban, karena mnenurut mereka tindakan yang dilakukan oleh Oknum DPRD Kota Lubuklinggau tersebut tidak benar.

Sehingga mereka meminta BK DPRD Kota Lubuklinggau, agar segera mengusut tuntas permasalahan ini, agar semuanya tuntas, dan mereka juga menuntut apabika perbuatan yang dilakukan oleh Oknum DPRD tersebut salah, mereka meminta Pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau agar memberikan sanksi tegas yakni pemecatan.

“Halo ibuk-ibuk semua ayo maju kedepan,”ujar salah satu emak-emak  bernama Isa (42) warga Kelurahan Marga Mulya Kota Lubuklinggau, saat melakukan orasinya di gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Senin pagi.

Isa menyebut rasa kekecewaannya kepada Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, karena apa yang dilakukan tidak memberikan contoh yang baik.

Sehingga tegas Isa, dia dan pasukan emak-emak yang lain tidak sependapat dengan tindakan  yang dilakukan oleh Oknum DPRD Kota Lubuklinggau, bapak Suyitno yang telah melakukan tindakan asusila seperti ini.

Sehingga dia meminta Badan Kehormatan dan Pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau, untuk segera memproses dan menindakan lanjuti dugaan perbuatan amoral tersebut.

“Apabila ini tidak ada tindak lanjutnya, maka kami akan datang kembali dengan massa yang lebih besar lagi,”ujar Isa.

Isa menyesali perbuatan yang dilakukan oleh oknum tersebut, seharusnya Anggota DPRD itu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, buat apa memberikan contoh yang seperti ini.

“Betul, betul, takbir, Allahu akbar,”saut para peserta aksi unjuk rasa.

“Rakyat makan tempe, DPRD makan sate,”cetus isa.

Selanjutnya, isa terus berorasi, dan sambil mengajak para peserta aksi mengucapkan takbir.

Sementara ditambah oleh Mirwan Batubara, dalam orasinya Mirwan meminta BK DPRD Kota Lubuklinggau untuk segera menindak lanjuti laporan mereka.

Karena sambung Mirwan sudah satu pekan, laporan belum ada kelanjutannya hingga saat ini, oleh karena itu para emak-emak datang untuk menanyakan tindak lanjutnya.

“Kami hadir disini untuk yang kedua kali, bukan untuk meminta apa-apa karena kami tahu bahwa pengabdian untuk menyelesaikan ini dan moralitas atas tindakan DPRD adalah pengajuan BK,”tegas dia.

Dilanjutkan Mirwan, dan kalau laporan ini tidak ditindak lanjuti BK, kemana lagi akan mengadu, karena semua tahu bahwa prosesnya ada aturan dalam.undang-undang.

Oleh karena itu, jangan sampai bola panas ini ada di BK itu yang tidak diinginkan, sehingga segera putuskan siapa yang benar dan siapa yang salah, sehingga tidak ada lagi ada persoalan yang terjadi di Masyarakat.

“Jelaskan apakah ini sah atau tidak, apakah ini zina atau tidak, seharusnya BK.menjaga itu dan kententraman Masyarakat,”ujarnya.

Seharusnya BK menjaga itu, jangan sampai ada polemik yang terjadi di Masyarakat, dan menimbulkan fitnah di Masyarakat dan inilah tanggung jawab dari BK.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top