Connect with us

Diangkut Satpol PP Linggau Karena Bolos Sekolah, Pelajar Ini Malah Tertawa-tawa

Lubuklinggau

Diangkut Satpol PP Linggau Karena Bolos Sekolah, Pelajar Ini Malah Tertawa-tawa

LUBUKLINGGAU,LK-30 anak-anak berstatus pelajar SMA dan SMP di Kota Lubuklinggau yang asyik main di warnet, terjaring razia gabungan yang dilakukan Satpol PP, Dinas Perizinan dan petugas Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelajar yang terjaring razia ini, diketahui bolos sekolah.Mereka diamankan dari beberapa warnet yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.Para pelajar yang terjaring razia, langsung dibawa ke kantor Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Mereka nantinya diberikan diberikan arahan dan orang tuanya akan dipanggil.

Namun saat pantauan dilokasi tampak dilokasi razia di Kelurahan Wira Karya anak-anak tersebut tidak merasa takut, saat mereka diangkut kedalam mobil milik petugas Sat Pol PP Kota Lubuklinggau.

Bahkan saat petugas akan membawa mereka ke Kantor Camat, para anak-anak malah terlihat tertawa-tawa, bahkan melambaikan tangan kepada warga yang melihat mereka dari tepi jalan.

Kasat Pol PP Kota Waliyusman melalui Kasi Sarana dan Prasaran Logistik M.Hakim mengatakan nantinya anak-anak yang berjumlah 30 orang akan dibawa ke Kantor Kecamatan untuk didata dan dipanggil orang tuanya.

“Kita Bergerak tadi lebih kurang jam 10 pagi, ada 4 warnet yang kita razia, dan 30 orang anak yang berstatus pelajar dan menggunakan atribut sekolah kita amankan,”kata Hakim kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

(Tampak mobil petugas Satpol PP Linggau Mengangkut puluhan anak pelajar yang kedapatan bolos sekolah)

Selain anak sekolah dari 30 orang yang diamankan dikatakan Hakim, jika ada yang berstatus Mahasiswa juga turut diamanakan.

Sedangkan Kabid Wasdal Dinas Perizinan Kota Lubuklinggau Yean Verayanty mengatakan jika kegiatan ini merupakan penertiban warnet sesuai dengan penegakan Peraturan Walikota nomor 11 tahun 2019 mengenai intruksi Walikota tentang keamanan dan ketertiban umum.

“Jadi poinya warnet kita data baik izinnya, dan juga jam operasionalnya,”kata Yean.

Selain warnet dilanjutnya, pihaknya juga menindak anak-anak Sekolah yang berkunjung ke warnet pada saat jam sekolah dan masih menggunakan pakaian sekolah. Ditambah lagi pihaknya melihat konten-konten porno, apakah  masih ada warnet yang menyediakan konten tersebut.

Dijelaskan Yean, jika dari datang yang ia punya, untuk warnet yang masuk diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II ada 15 warnet yang mempunyai izin.

“Nantinya selain di timur II, kita juga akan melakukan razia diwilaya-wilayah berikutnya,”ungkapnya.

sedangkan Sambung Yean, anak-anak sekolah yang diamankan, akan dibawa ke kantor Camat untuk dibina.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top