Connect with us

Desember, Pekerjaan Terminal Bandara Silampari Selesai

Lubuklinggau

Desember, Pekerjaan Terminal Bandara Silampari Selesai

LUBUKLINGGAU, LK – Pengerjaan pembangunan terminal Bandara Silampari di Lubuklinggau hingga saat ini sudah mencapai 60 persen. Ditargetkan pertengahan Desember, selesai dikerjakan.

“Terminal kita masih on progres. Target sesuai maksudnya targetnya Desember bisa berjalan. Desember pertengahan mungkin untuk pekerjaannya mulai struktur, arsitek sudah selesai,” kata Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo kepada wartawan, Rabu, (24/10/2018).

Selanjutnya, kata Rudi, selesai pekerjaan terminal bandara akan dilanjutkan dengan penyelesaian atau melengkapi bagian dalam. Yakni dengan dilengkapi interior dan furniture.

“Tinggal finishing sekarang. Nanti setelah finishing bisa 100 persen,” ujarnya.

Rudi menambahkan, terminal kedatangan dan keberangkatan yang baru Bandara Silampari memiliki luas 5.300 meter persegi. Dan terminal lama yang saat ini difungsikan, nantinya akan dijadikan kantor atau digunakan untuk kargo dan sebagainya.

Sementara itu pengerjaan area parkir bandara yang baru sejauh ini sudah selesai. Area parkir dengaan luas sekitar 15 meter persegi itu saat ini belum difungsikan dan masih akan dipercantik lagi dengan dilengkapi pepohonan agar asri.

“Parkir sudah selesai, tinggal dipercantik lagi, dikasih pohon,” tukasnya.

Seperti diketahui, Bandara Silampari di Lubuklinggau saat ini memiliki tiga maskapai penerbangan yang beroperasi yakni Wings Air, Batik Air dan Nam Air. Penerbangan tujuan Jakarta, sebanyak dua kali sehari dan ke Palembang, satu kali setiap hari.

“Batik Air dari Linggau pukul 11.00 WIB, Nam Air dari Linggau pukul 14.00 WIB. Kalau ke Palembang setiap hari pukul 09.30 WIB,” ujarnya.

Penulis: Sudirman Рcopyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top