Connect with us

Dandim: Kebakaran Lahan Paling Parah Itu di Muratara

Lubuklinggau

Dandim: Kebakaran Lahan Paling Parah Itu di Muratara

LUBUKLINGGAU,LK-Dandim 0406 Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara Letkol Inf M. A’an Setiawan mengatakan jika kebakaran lahah untuk saat ini dari tiga wilayah yang ada, Kabupaten Muratara dinilai paling parah.

“Untuk sementara yang paling parah kebakaran lahan di Muratara untuk saat ini Karang Dapo dan Maor, Nibung dan Rawas Ilir untuk empat hari ini ada 60 hektar lebih,”kata Inf M. A’an Setiawan kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Dilanjutkannya untuk wilayah Kabupaten Musirawas masih ada beberapa hot spot kecil-kecil kalau ditotal-total ada sekitar 15 hektar. Dan untuk di Linggau memang ada kebakaran tapi karena akses jalan dekat dan mudah dilalui jadinya gampang.

Itu kebakaran yang besar-besar tegasnya, itu karena akses jalan tidak ada, jadi pihaknya memadamkan api tidak menggunakan air tapi dengan cara tradisional karena tempatnya jauh dari air dan air sudah banyak kering.

“Untuk aktisipasi kita sudah memaksimalkan dengan apa yang sudah kita punya dan bekerja sama dengan Pemda dan semua masyarakat yang peduli, BPBD sudah maksimal dan alatpun sudah kita maksimalkan sampai alat berat dan traktor petani kita kerakan karena api tidak bisa dipadamkan menggunakan air,”jelasnya.

Dari hasil yang kita temukan belum bisa di pastikan, tapi kalu pihaknya lihat kondisi awal mulanya dari PT. Dendy Marker, karena pengaruh angin jadi apinya nyebar kemana-mana.

“Dan berkat kerjasama kita kemarin satu minggu dari pagi dan malem jadi keadaan sudah lumayan,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top