Connect with us

Dampak Covid-19 Membuat Hotel di Lubuklinggau Merumahkan Karyawannya

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Dampak Covid-19 Membuat Hotel di Lubuklinggau Merumahkan Karyawannya

LUBUKLINGGAU,LK-Dampak dari virus corona atau Covid-19, membuat para pelaku usaha Perhotelan di Kota Lubuklinggau terpaksa harus merumahkan karyawannya untuk sementara waktu.

Hal tersebut dikatakan Kadisnaker Kota Lubuklinggau Purnomo, Berdasarkan data dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Lubuklinggau hampir semua perhotelan saat ini merumahkan karyawannya.

“Awalnya kemarin belum, tapi sekarang semua hotel sudah merumahkan karyawannya,” kata ia(12/5/2020).

Hanya saja, Purnomo mengaku lupa berapa jumlah karyawan perhotelan yang sudah dirumahkan. Sebab datanya selalu berubah dan data lengkapnya ada di kantor Disnaker.

Hotel di Linggau ini ada dua kategori, hotel besar dan hotel kecil, untuk yang besar ada delapan hotel, sisanya hotel kecil, kurang lebih seluruhnya 20 hotel.

Ia mengungkapkan penambahan perumahan karyawan hotel saat ini tidak seperti awal-awal dulu, jika diawal jumlahnya sangat besar, namun sekarang terus berkurang.

“Karena awalnya mereka tidak mau merumahkan karyawan, namun diperjalanan dirasa-rasa pemasukannya tidak ada, akhirnya mereka menyusul merumahkan karyawannya,” paparnya.

Ia juga mengaku, sudah menyampaikan dan mengingatkan  pimpinan hotel untuk tidak merumahkan karyawannya secara permanen. Nanti setelah Covid-19 berlalu semua karyawan harus dipekerjakan lagi.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top