Connect with us

Cerita Bocah di Lubuklinggau, Rela Tubuhnya Dilumuri Cat Besi, Demi Punya Sepeda

Foto Devan sang manusia silver dari belakang

Lubuklinggau

Cerita Bocah di Lubuklinggau, Rela Tubuhnya Dilumuri Cat Besi, Demi Punya Sepeda

LUBUKLINGGAU,LK-Saat ini di Kota Lubuklinggau, manusia silver sudah semakin menjamur, hal tersebut dapat dilihat di persimpangan lampu merah dan juga dipinggir-pinggir jalan Yos Sudarso.

Sebagian dari mereka adalah seorang bocah yang nekat melumuru seluruh tubuhnya dengan cat besi berwarna silver.

Bocah berusia 10 tahun ini yang nampak
Mengais rezeki dengan melumuri cat silver di wajah, tangan dan kakinya. Dia mencoba menarik perhatian paru pengunjung warung kopi, teh tarik dan bandrek  berharap ada yang berbaik hati mengisi kotak bekasnya.

Namanya Devan, dia rela mengais rezeki dengan cara menjadi manusia silver, agar bisa membeli sepeda dan HP. Meski Meski harus melumuri, wajahnya terlihat tetap riang.

“Untuk ditabung buat beli sepeda Polygon,”kata bocah yang masih duduk di Bangku Sekolah Dasar (SD) di Lubuklinggau, Selasa (19/10/2021) malam.

Dia mengaku pekerjaan sebagai manusia silver tidak dilarang oleh Orang tuanya, asalkan dia tidak pulang terlalu larut malam atau  tidak dibolehkan pulang malam oleh orang tuanya pada pukul 24.00 WIB.

Diungkapkan Devan, mendapatkan cat berwarna silver tersebut dengan cara membelinya di toko bangunan seharga Rp.50 ribu satu kalengnya, dan untuk satu kaleng cat tersebut dapat digunakan selama satu bulan.

Dia mengungkapkan, kalau cat tersebut merupakan cat besi. Ia juga mengungkapkan, awal.mula menjadi manusia silver dengan menggunakan cat besi, memang saat pertama memakai cat tersebut, tubuhnya terasa panas dan gatal-gatal.

Namun, karena sudah terbiasa, kulitnya menjadi kebal dan lama kelamaan dirinya tidak merasakan lagi gatal-gatal dan panas.

Husin juga mengungkap, kalau jadwal dia keliling menjadi manusia silver itu sekitar pukul 18.00 WIB hingga malam, dan juga terkadang dia harus pegi pagi dan pulang petang sampai dirinya sudah mendapatkan yang yang cukup banyak.

Dilanjutkannya, pendapatannya menjadi manusia silver itu tidak menentu, terkadang mendapatkan uang, terkadang juga tidak mendapatkan uang.

“Ini saja aku baru dapet uang Rp.20 ribu, kalau dapat uang paling besar itu berjumlah Rp.70 ribu, dan paling kecil Rp.20.ribu,”ungkap ia.

Namun tekadnya yang besar, bahwa uang hasil menjadi manusia silver, lalu dia tabung, dan itu rencananya akan dia gunakan untuk membeli sepeda dan juga untuk.membeli HP.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top