Connect with us

Bupati Musi Banyuasin Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Foto ilustrasi KPK

Lubuklinggau

Bupati Musi Banyuasin Dikabarkan Terjaring OTT KPK

JAKARTA,LK-KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (15/10/2021) malam. Operasi senyap kali ini digelar di daerah Musi Banyuasin (Muba).

Salah satu yang diamankan dalam OTT kali ini diduga Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi Reza merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak membantah saat dikonfirmasi ihwal OTT di Musi Banyuasin. Dia juga mengamini salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni Bupati Musi Banyuasin periode 2017 – 2022.

“Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” kata Ali saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Tak hanya Bupati Musi Banyuasin, KPK juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim KPK.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” ucapnya.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut terkait OTT ini.

Sebelumnya KPK juga menyegel Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin. Informasi yang diperoleh, pejabat yang diduga turut diamankan petugas dalam operasi tersebut menjabat sebagai salah satu kepala bidang di Dinas PUPR Muba, Jumat (15/10/2021).

Sumber: Inews.id

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top