Connect with us

BPJS dan Kominfo, Ajak Rekan Media Melawan Hoax

Lubuklinggau

BPJS dan Kominfo, Ajak Rekan Media Melawan Hoax

LUBUKLINGGAU, LK– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kota Lubuklinggau dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau mengajak rekan media untuk melawan hoax, karena dapat meresahkan masyarakat.

“Media dapat memberikan referensi kepada masyarakat, mengenai info adanya kebijakan baru yang dikeluarkan oleh BPJS dan peraturan Presiden yang baru,” kata Kepala BPJS Cabang Kota Lubuklinggau Eka Susilamijaya, kepada media saat acara Gathering bersama media televisi, cetak, radio dan online, Kamis (8/11/2018).

Dilanjutkan Eka, dengan adanya rekan-rekan media, dapat memberikan informasi kepada Masyarakat dan juga tidak menyebarkan pemberitaan hoax, karena itu dapat meresahkan masyarakat.

“Apabila ada info yang belum tahu kepastiannya mengenai BPJS, konfirmasikan ke kita,”ungkapnya.

Sementara Kepala Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau Erwin Armaedi mengatakan fungsi pers sebagai informasi, hiburan, pendidikan, control social dan sebagai lembaga ekonomi dan berharap fungsi tersebut dapat dilakukan dengan baik oleh media.

“Sampaikanlah informasi yang benar dan berimbang,”kata Erwin.

Dikatakan Erwin, apabila mendapat informasi yang belum diketahui kebenarannya, lebih baik di kroscek terlebih dahulu dan dikonfimasikan ke yang bersangkutan atau instansi terkait. (rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top