Connect with us

Bonsai Tanaman Hias SD Baitul A’la Diduga Dibongkar Maling

Kriminal

Bonsai Tanaman Hias SD Baitul A’la Diduga Dibongkar Maling

*Harga Bonsai Berkisar Puluhan Juta

LUBUKLINGGAU LK-Bonsai Tanaman Hias SD Baitul A’la di Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, diduga di curi Orang Tidak Dikenal (OTD), sekitar pukul 02.00 WIB Minggu (11/10/2020).

Tidak tanggung-tanggung dua Bonsai Tanaman Hias jenis Kemuning Japan sekaligus di duga di bongkar dan di bawa kabur OTD.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian dugaan pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (11/10/2020).

Sebab sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (11/10/2020), bonsai tanaman hias tersebut masih ada dilokasi yakni tepat di depan halaman SD Baitul A’la. Namun, bonsai tanaman hias itu diketahui hilangnya sekitar pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, pria berinisial, HM (40), yang merupakan warga setempat sezkaligus saksi, mengatakan bahwa sebelum sehari kejadian ada seseorang yang menawar akan membeli bonsai tersebut seharga Rp 200 ribu, namun tidak dijual.

Kemudian, kondisi bonsai tersebut masih berada dilokasi hingga pukul 00.30 WIB, dan diduga pencuri tersebut menjalankan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (11/10/2020).

“Jadi, sebelum kejadian kehilangan, sehari sebelum hilang bonsai itu ditawar orang untuk dibeli, hanya saja tidak dijual. Namun hari ini dilihat dilokasi bonsai itu sudah tidak berada lagi dilokasi,” kata pria berperawakan tinggi ini.

Pria ini menjelaskan, sangat disayangkan sebenarnya bonsai tersebut sudah berumur puluhan tahun, dan apabila dijual harganya cukup tinggi bisa mencapai puluhan juta apalagi dua bonsai yang hilang.

“Setelah saya, searching internet harga Bonsai Tanaman Hias jenis Kemuning Japan, harganya mencapai puluhan juta, wajar dicuri orang,” ucapnya.

HM berharap, kepada siapa mencuri Bonsai Tanaman Hias jenis Kemuning Japan segera mengembalikan bonsai tersebut, sebelum pihak kepolisian yang bergerak mengambil bonsai.

“Saya mintak segera kembalikan, sebelum polisi yang mengambil, sudah pasti akan di proses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top