Connect with us

Berharap Pemerintah Membantu Peningkatan Jumlah Siswa‎

Lubuklinggau

Berharap Pemerintah Membantu Peningkatan Jumlah Siswa‎

LUBUKLINGGAU LK-Sedikitnya ada 70 siswa yang menerima pendidikan sekaligus pembelajaran di SMP Budi Utomo.

‎Dari 70 siswa terdiri dari Kelas VII, VIII dan IX, artinya setiap kelas hanya ada satu lokal.

Hal tersebut dibenarkan langsung, Kepala SMP Budi Utomo, ‎Aisyah Asmarajaya saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (9/1/2019).

“Memang di SMP Budi Utomo yang saya pimpin saat ini hanya ada 70 siswa,” kata Aisyah Asmarajaya, Rabu (9/1/2019).

Icha sapaanya menjelaskan, dari 70 siswa hampir setiap lokalnya hanya sekitar 20 siswa yang terdiri dari kelas VI satu lokal, kelas VII satu lokal dan kelas IX hanya satu lokal.

“‎Tidak meratanya jumlah siswa sekolah swasta ini tidak lepas dari pandangan masyarakat, sebab kebanyakan masyarakat memandang sekolah negeri dianggap lebih menarik, padahal belum tentu demikian, malah sekolah swasta jauh bisa lebih menarik dibandingkan sekolah negeri,” jelas Icha.

Lebih lanjut, wanita ini menjelaskan, seperti sekolah negeri disekolah yang saat ini saya pimpin juga menerapkan ‎pembelajaran, kurikulum, dan ekstrakulikuler yang sama dengan sekolah negeri .

“Namun orang tua siswa masih banyak memilih sekolah negeri, mungkin lantaran belum secara jelas dan tahu dengan sekolah swasta,” ucapnya.

Icha menambahkan , pihak sekolah sudah berusaha untuk meningkatkan minat dari orangtua dan siswa, namun mereka masih memilih sekolah negeri.
“Agar pembagian siswa dalam sistem zonasi yang akan diterapkan mulai tahun ajaran 2019/2020 dapat berjalan dengan baik dan lebih transparan,”tutup wanita yang mengenakan hijab ini.(KTR 06/Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top