Connect with us

Beredar Pesan Berantai, Walikota Lubuklinggau Sakit dan Menjalani Isolasi Mandiri

Foto walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe/ foto dokumen

Lubuklinggau

Beredar Pesan Berantai, Walikota Lubuklinggau Sakit dan Menjalani Isolasi Mandiri

LUBUKLINGGAU,LK-Beredar pesan berantai di WhatsApp dari Wali Kota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe dalam pesan tersebut isinya perihal dirinya sedang menjalani Isolasi mandiri.

Dalam waktu beberapa hari kedepan saya mohon izin untuk tidak masuk kerja, karna keluarga kami harus isolasi mandiri,

alhamdulillah Pak Wali dan Ibu dalam kondisi baik dan stabil.. mohon doa untuk kesembuhan dan kesehatan  beliau berdua

kami sekeluarga menerima dengan ikhlas ujian dr Allah SWT untuk keluarga besar kami,

mohon doa ny juga supaya kami semua di berikan ketabahan dan kekuatan serta kesehatan untuk melalui ini semua

sekalian saya juga mau mohon maaf, kalo ada lisan-lisan dan perbuatan-perbuatan salah mohon di maafkan

pesan singkat dr Pak Wali td untuk disampaikan kepada semua masyarakat linggau, jangan lupa jaga stamina, jaga kesehatan, dan berdoa supaya kita semua selalu di lindungi oleh Allah SWT,”seperti yang dikutip dalam pesan berantai tesebut, Selasa (18/8/2020).

Saat mencoba menghubungi Walikota Lubuklinggau H. Prana Putra Sohe belum mendapat jawaban apaka darinya sendiri yang membuat pesan tersabut dan apa maksud dari pesan berantai tersebut belum diketahui.

Selain itu Linggauklik.com juga mencoba menghubungi Kabag Humas Pemkot Kota Lubuklinggau Ari Martaredo, guna mencari tahu kondisi sebenarnya. Namun saat ditelepon Ari sempat mengangkat, ketika di tanya kondisi Walikota lalu mematikan telpon secara mendadak.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Lubuklinggau Dr Jeanita Sri Purba juga saat ditelpon dan dihubungi melalui pesan WhatsApp tidak ada jawaban.

Lalu sejumlah wartawan mencoba mencari konfirmasi dari Sekretaris Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau Rahman Sani dirinya membenarkan jika Wali Kota Lubuklinggau kini sedang jatuh sakit.

“Pada Sabtu pak wali meninjau lokasi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) saat itu memang sedang hujan,”kata Rahman Sani kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/8/2020).

Karena kehujanan, Walikota Lubuklinggau flu dan jatuh sakit sehingga dirinya harus menjalani perawatan, sebab itu saat upacara HUT RI ke-75, Walikota tak mengikuti upacara dan digantikan Wakil Walikota Sulaiman Kohar.

Lalu lanjutnya, karena sakit lalu dilakukan Swab, namun dirinya belum mengetahui hasil swab-nya dan belum mendapatkan informasi lainnya. Diakui setda jika walikota saat ini sedang menjalani Isolasi dirumahnya.

Setda mengimbau kepada masyarakat Kota Lubuklinggau untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan mengingat jumlah warga yang terpapar Covid-19 di kota ini kembali ningkat.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, kemana-mana harus pakai masker, sekarang (Covid) kita meningkat lagi,”ujarnya

Ia juga menyampaikan jika mulai hari ini Selasa (18/8/2020) sampai tujuh hari kedepan ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot mulai Work From Home lagi (WFH) atau bekerja dari rumah.

Selama WFH para ASN wajib menyampaikan hasil pekerjaannya dengan atasannya masing-masing.Lalu bagi dinas yang mempunyai pelayanan langsung kepada masyarakat dimungkinkan menjalankan fungsi dan tugas dari rumah.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top