Connect with us

Batik Air dan Nam Air Sepi Punampang Belum Mau Terbang ke Jakarta

Foto ilustrasi pesawat Batik Ari/Sumber internet

Lubuklinggau

Batik Air dan Nam Air Sepi Punampang Belum Mau Terbang ke Jakarta

LUBUKLINGGAU,LK-Maskapai Nam Air dan Batik Air dipastikan masih menunda penerbangan dengan tujuan ke Jakarta, akibat sepinya calon penumpang jasa transportasi udara.

Penerbangan Nam Air dan Batik Air dengan keberangkatan dari Bandara Silampari Kota Lubuklinggau.

“Untuk penerbangan tujuan Jakarta saat ini masih diusahakan,”Kata Kasubsi Tehnik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Silampari, Tri Pono Basuki Wijiyanto, Jumat (8/8/2020).

Dijelaskannya, kemungkinan maskapai Nam Air dan Batik Air menunda keberangkatannya itu karena sepinya calon penumpang yang akan menggunakan transportasi udara.

Dari informasi yang ia dapat dari pihak maskapai seperti itu, namun ia mengaku pihak maskapailah yang pegang reservasinya.

Ia juga menduga penumpang masih sepi, itu karena mungkin masih situasi Covid-19 apalagi situasi didaerah belum sepenuhnya normal, sebabnya virus corona masih mewabah di Negeri ini.

“Mungkin juga, karena untuk bandara masih harus pakai rapid test dan swab,”tutupnya.

Jadi sambungnya, saat ini pesawat yang beroperasi itu masih Wings Air dengan tujuan Palembang. Dan untuk jadwal terbangnya masih tetap seminggu dua kali terbang yakni hari Rabu dan Sabtu.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Dua Maskapai yang ada di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau yakni Nam Air dan Batik Air tujuan Jakarta akan kembali memulai penerbangan pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Saat ini maskapai yang beroperasi di bandara tersebut hanya maskapai Wings Air, tujuan Palembang-Lubuklinggau dengan jadwal terbang sepekan dua kali.

Kasubsi Tehnik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Silampari, Tri Pono Basuki Wijiyanto mengatakan, pesawat Wings Air terbang setiap hari rabu dan hari Sabtu.

Dikatakannya saat ini belum ada penambahan jadwal walaupun grafik penumpang di Bandara Silampari saat ini perlahan mulai membaik, namun masih dibawah 50 persen.

Ia menyampaikan, untuk sementara waktu ada angin segar, jika maskapai lainnya yakni Nam Air dan Batik Air tujuan Jakarta akan kembali memulai penerbangan di Bandara Silampari mulai 1 Agustus mendatang.

“Terakhir mereka konfirmasi mulai tanggal 1 Agustus mulai terbang, tapi untuk informasi lebih lanjut kita masih menunggu,” ujarnya.

Namun ia tidak bisa memastikan, sebab dua maskapai tersebut bisa saja menunda melakukan penerbangan. Sebab tingkat keterisian tempat duduk dua maskapai itu masih dibawah 10 orang.

“Tapi penumpangnya masih sangat tipis sekali, untuk Batik Air mungkin bisa dititip dengan Wings Air tujuan Palembang, baru ke Jakarta, sedangkan untuk Nam Air mungkin akan melakukan cancel lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meskipun penerbangan hanya sekali, untuk pegawai bandara saat ini ngantor seperti biasa seiring mulai diberlakukannya new normal. Hanya saja setiap pegawai wajib menjalankan protokol kesehatan.

“Sedangkan untuk syarat penumpang masih sama dengan sebelumnya. Yakni wajib rapid test dan PCR dengan masa berlaku 14 hari,” tambahnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top