Connect with us

Banjir di Lubuklinggau Sudah Mulai Surut, 5 Rumah di Gang Kandis Rusak Berat

Foto nampak warga bergotong royong membersikan rumah mereka dari lumpur dan membereskan perabotan rumah tangga

Lubuklinggau

Banjir di Lubuklinggau Sudah Mulai Surut, 5 Rumah di Gang Kandis Rusak Berat

LUBUKLINGGAU,LK-Sempat merendam puluhan rumah warga di RT 02 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau. Kondisi pun mulai normal kembali, Rabu 20/5/2020).

Demikian dikatakan Ketua RT 02 Kelurahan Ulak Surung Hera Ningsi.

“air sekitar pukul 10.30 WIB sudah mulai menyurut, dan banjir ini untuk yang kedua kali dan lebih parah dari tahun sebelumnya,”kata Hera Ningsi kepada Linggauklik.com saat diwawancari.

Ia juga mengaku akibat banjir tersebut, ada sekitar 23 rumah yang menjadi korban. Sehingga barang perabotan rumah tangga seperti kasur, kursi, bantal, selimut, kursi dan juga sembako rusak akibat terendam.

Dan lanjutnya, ada sekitar lima rumah yang mengalami rusak cukup parah karena tembok rumahnya jebol.

“Rumah Jomo, Arozi, Rusunah, Apong, Badi Usman yang dinding rumahnya rusak,”ujarnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja warga mengalami kerugian materil,”ujarnya

Meski banjir sudah surut, namun masih menyisakan persoalan. Pasalnya sejumlah rumah warga rusak dan perabotan rumahnya rusak.

Namun, Hera mengatakan Dinas Sosial sudah mendatangi lokasi, dan Dinsos meminta ia mendata rumah-rumah yang terdampak banjir tersebut.

Ia Berharap kepada dinsos untuk warga yang terkena dampak berat agar mereka diberikan tenda dan selimut, karena semua perabotan rumah tangga mereka dalam keadaan rusak.

“Bahkan sembako jugo banyak rusak dan tidak bisa diselamatkan,”tutupnya.

Sementara pantauan Linggauklik.com di lokasi karena air sudah menyurut warga terlihat bahu-membahu bersama keluarga, tetangga membersihkan rumah mereka dari lumpur sisa-sisa banjir.

Dan warga juga merapikan perabotan rumah tangga mereka. Barang-barang mereka seperti kursi, lemari, kasur dan lain-lain yang basah akibat banjir luapan sungai kelingi tersebut.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top