Connect with us

Ayah Kandung Rion Yogatama, Akan Berada di Jakarta Sampai Putranya Teridentifikasi

Foto Keluarga Rion Yogatama saat menunjukan foto korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh

Lubuklinggau

Ayah Kandung Rion Yogatama, Akan Berada di Jakarta Sampai Putranya Teridentifikasi

LUBUKLINGGAU,LK-Riawan Ayah dari Rion Yogatama Warga Lubuklinggau, korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di Perairan Kepulauan Seribu, akan berada di Jakarta sampai putranya tersebut terindentifikas.

Riawan ayah dari Rion Yogatama sudah mendatangi Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Jakarta.

Paman korban yakni Suyitno ikut mendampingi Riawan datang ke Jakarta untuk memastikan kabar hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 berapa hari lalu.

Dan kemarin Senin (11/01/2021) Riawan ayah mendatangi Disaster Victim Identification (DVI) untuk melakukan tes Antemortem atau pengumpulan riwayat dan data jenazah korban kecelakaan atau bencana, di posko Antem Mortem RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

“Iya, kemarin ayah Rion sudah diambil data Antemortem, data yang diambil merupakan data umum dari korban, seperti umur, ciri fisik seperti berat badan, tinggi badan, warna kulit, warna dan jenis rambut dan sebagainya,” jelas Suyitno, Selasa (12/1/2021) saat dihubungi wartawan.

Menurut Suyitno sebelum diambil data antemortem, keluarga korban juga dilakukan test swab covid-19. Dan ia bersama keluarga Rion Yogatama sudah 3 hari berada di Jakarta menunggu hasil evakuasi jenazah yang telah ditemukan.

“Kami akan berada di Jakarta sampai keponakan kami terindentifikasi, mohon doanya,” pungkas Suyitno.

Pada berita sebelumnya, Vivi (28) istri dari Rion Yogatama menyebut terakhir kontak dengan Suaminya, Sabtu (9/01/2021) sekitar pukul 12.30 WIB sebelum ia menumpangi pesawat Sriwijaya Air, Sabtu (9/1/2021).

Diceritakan Vivi jika Rion berencana pergi ke Pontianak karena dipanggil kerja disana, dan ia pada Jumat (8/9/2021) berangkat ke Jakarta dengan menumpangi pesawat Batik Air. Sekitar pukul 11.50 WIB dan tiba di Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudia saat kejadian Naas tersebut terjadi pada, Sabtu (09/1/2021) dirinya menyebut terakhir kontak dengan Suaminya itu sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saya hubungi suami saya. Kata dia berangkat sekitar jam 1an, terus sore sekitar jam 3 saya chat lagi, tapi WAnya ceklis, kemudian ditelpon juga tidak bisa,”ungkap Vivi kepada wartawan, Sabtu malam.

Karena khawatir sehingga ia mencoba menghubungi temannya yang berada di di Pontianak, dia adalan rekan kerja Suaminya Rion Yogatama. Dan Vivi mencoba bertanya kira-kira pesawat dari Jakarta ke Pontianak berapa jam. Dan temannya suami menjawab sekitar satu jam.

Dan dia melihat di televisi berita pesawat dari Jakarta tujuan Pontianak hilang kontak, dan dia mencoba kembali menghubungi rekannya di Pontianak, namun Suaminya belum ada kabar. Bahkan sampai Sekarang belum ada kabar suaminya.

Vivi pun menangis, dan berharap suaminya baik-baik saja.

Vivi juga menceritakan jika suaminya membeli tiket transit ke Pontianak. Dia dari Lubuklinggau pada Jumat kemarin berangkat dan ia sempat menginap semalam di Jakarta.

Dan rencananya pada Sabtu hari ini dia akan berangkat dari Jakarta ke Pontianak akan menggunakan Nam Air dan dijadwalkan berangkatnya sekitar pukul 07.00 WIB.

sebenarnya suaminya membeli satu tiket transit Lubuklinggau-Jakarta dan transit ke Pontianak. Kemungkinan karena dia ditinggal pesawat Nam Air atau apa sehingga dia memili pesawat Sriwijaya Air naas tersebut.

“Tapi dari Nam Air dialihkan naik Sriwijaya, jadwal juga berubah jam 13.00 WIB siang,” katanya.
Sambil menangis ia masih berharap ada kabar baik dari suaminya. Dan meminta doa dari semua warga Lubuklinggau.

Lanjutnya, saat ini ada saudaranya yang di Jakarta untuk mencari informasi di Bandara, sambil perwakilan keluarga dari Lubuklinggau menuju Jakarta.

Rion Yogatama berusia 30 tahun, dia anak kelima dari Pasangan bapak Riawan dan ibu Onik, dia tinggal di Jalan Kenanga 2 Lintas RT 06, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau. Rion sendiri memiliki dua orang anak yang saat ini usia tertuanya sekitar 4 tahun.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top