Connect with us

Awal September, Bunga Bangkai Ukuran Mungil Mekar di Lereng Bukit Sulap

Foto bunga bangkai atau suweg yang tumbuh di lereng bukit sulap di Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Awal September, Bunga Bangkai Ukuran Mungil Mekar di Lereng Bukit Sulap

LUBUKLINGGAU,LK-Bunga Bangkai Suweg atau dikenal dengan istilah Amorphophallus paeoniifolius, kini kembali tumbuh dengan ukuran mungil di lereng bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Rabu (8/9/2021).

Bunga langkah ini timbuhnya agak sedikit kecil,. dimana dengan ukuran tinggi sekitar 40 cm centimeter dengan lebar kelopak  bunga 30 centimeter.

Sementara warna kuning mentereng,  ditubuh bunga dalam kelopak, karena memiliki tubuh yang kecil sehingga sulit dilihat.

“Jadi hari ini kita melaksanakan giat patroli rutin dan adanya informasi dari masyarakat adanya Suweg yang sedang mekar, ternyata setelah di cek ternyata memang benar ada bungai bangkai Suweg yang sedang mekar,”kata petugas TNKS kota Lubuklinggau Asep kepada Wartawan, Rabu (8/9/2021).

Dilanjutkan dia, bunga ini memang sering mekar di bulanan September sampai Nopember, seperti musim hujan saat ini.

Bunga Suweg ini terang dia, mekar dengan bentuk yang berbeda-beda, ada yang ketinggiannya hingga diatas 50 cetimeter dan ada juga yang dibawah.

Asep menyebut, Bunga bangkai ini adalah salah satu ciri khas tumbuhan di bukit sulap, ini salah satunya adalah suweg. Bunga bangkai ini sangat sering ditemukan hanya di lereng-lereng bukit sulap.

Dia ingin warga sekitar dan warga yang datang dari jauh agar tidak merusak kelestarian bunga langka tersebut. Menurut dia semua warga harus ikut menjaga kelestarian bunga langka ini, karena keberadaan bunga langka tersebut merupakan ciri khas kota Lubuklinggau.

“Bukit sulap merupakan habitat dari bunga langka tersebut dan untuk itu saya menghimbau warga bisa menjaga bersama-sama, karena ini bunga langka,”tutupnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top