Connect with us

Antisipasi Gejolak Pasar, Sekda Lubuklinggau Akan Lakukan Operasi Pasar

Lubuklinggau

Antisipasi Gejolak Pasar, Sekda Lubuklinggau Akan Lakukan Operasi Pasar

LUBUKLINGGAU,LK- Dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru 2019, untuk mengantisipasi gejolak pasar, Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau akan segera lakukan operasi pasar.

Sekda Kota Lubuklinggau  A Rahman Sani, didampingi asisten II Rusli, pada Senin (19/11/2018) mengatakan, pada perayaan Natal dan Tahun baru 2019 nanti biasanya ada gejolak pasar seperti kelangkaan sembako dan kenaikan harga barang tersebut di pasar.

Sehingga dikatakannya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) wajib memantau hal ini untuk mengantisipasinya inflasi di kota Lubuklinggau.

“Kita lihat dan pantau apa yang menjadi penyebabnya,” kata Sekda usai rapat.

Diungkapkannya juga bahwa TPID ini juga memutuskan, apakah misalnya akan dilaksanakan operasi pasar dan sebagainya, dengan kerjasama tim, diharapkan inflasi di Lubuklinggau bisa dikendalikan dengan baik.

“Namun masih ada kendala dari distributor masalah laporan apakah stok barang lengkap atau mencukupi atau tidak, dari sana, kita bisa memantau atau memprediksi apakah suatu barang akan naik atau tidak,”ujar Sekda

Sementara Kepala Bagian Ekonomi, Effendi Abdullah menambahkan bahwa berdasarkan  penyampaian gubernur didalam pertemuan di provinsi bahwa kita masing-masing sudah memiliki tupoksi.

“Kami sebagai bagian ekonomi hanya administrasi, teknisnya, intansi terkait. Kita juga harus jeli dalam melihat sembako di daerah masing-masing, gubernur menegaskan, semua bergerak dan tentu harus menganggarkan masalah TPID ini seperti dinas pangan, lebih ditekankan,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top