Connect with us

Antisipasi dan Cegah DBD, 3 Pilar Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong.

Lubuklinggau

Antisipasi dan Cegah DBD, 3 Pilar Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong.

AKTIVITAS Gotong Royong Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah,RT dan Masyarakat di 4 Kelurahan

LUBUKLINGGAU, LK -Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah  terjangkitnya penularan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD),3 pilar yakni TNI, Kepolisiann, Lurah, RT dan masyarakat diwilayah Kelurahan Muara Enim, Sukajadi,Tanjung Aman dan Bandung Kiri pada Jum’at pagi menggelar gotong royong bersama.

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan melalui Babinsa Serka Hendra Aferi menjelaskan bahwa pihaknya bersama Aparat terkait yakni Bhabinkamtibmas, Lurah, RT dan masyarakat bergotong royong dalam rangka mengantisipasi dan mencegah timbulnya penyakit DBD, Malaria dan lain-lain yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegipty.

“Hal ini dikarenakan pada saat musim peralihan dari penghujan ke musim kemarau, dimana bibit ataupun nyamuk DBD dan Malaria berkembang biak,”terang Serka Hendra, Jum’at (24/01/2019).

Dengan gotong royong ini, lanjut Serka Hendra Aferi diharapkan penyebaran bibit ataupun nyamuk Aedes Aegipty dapat dicegah perkembangbiakannya.

“Harapannya dengan dibersihkannya selokan, dan tempat-tempat yang me jadi sarang berkembangbiaknya nyamuk DBD tersebut, dapat mengantisipasi dan mencegah terjangkitnya penularan nyamuk berbahaya tersebut sejak dini,”pungkasnya. (KTB-01).

Editor : Reki Alpiko-
Copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top